Penilaian Orang Lain, Salah Satu Hal Terberat bagi Luna Maya

Luna Maya. Instagram/@lunamaya

profil

Penilaian Orang Lain, Salah Satu Hal Terberat bagi Luna Maya

Selasa, 29 Juni 2021 09:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Luna Maya mengungkapkan dinilai orang lain menjadi salah satu hal terberat menjadi dirinya. Hal itu ia ungkapkan di kanal Youtube Koko Edric, Kamis 24 Juni 2021.

"Trus juga mungkin the hardest thing part is being judge. Jadi kayak kita di-judge, dinilai seperti yang mereka pikirkan," ucap Luna Maya.

Ia mengungkapkan kadang sejumlah penilaian itu benar sesuai kenyataan atau sebatas terkaan semata yang tak sesuai fakta. "Kadang-kadang melihat tatapan mata orang yang punya penilaian buruk terhadap kita, itu enggak bisa bohong. Itu yang berat, sih. Berada di dalam satu ruangan, orang ngeliatin kita. Mata itu berbicara. 'Aduh, mereka mikirin gue apa, ya'," tuturnya.

Menurut Luna Maya, setiap orang memiliki sisi baik dan buruk dalam dirinya. Jadi, saat seseorang menilainya baik atau buruk itu tergantung pada ikatan yang terbangun.

"Ada juga orang yang menganggap aku buruk, ada juga yang menganggap aku baik. Atau menganggap aku tidak seburuk yang mereka pikirin. Itu semua kan persepsi karena ada chemistry yang bisa nyambung atau enggak, ujar mantan pacar Ariel Noah ini.

Dengan pengalaman dan pengetahuan, Luna mulai bisa mengatur emosi dan pikirannya saat mendengar penilaian buruk dari orang lain. "Pikirannya bisa dialihkan. 'Mungkin dia gak begini begitu, mungkin dia aslinya baik tapi lagi ada masalah. Mungkin dia lagi capek'. Jadi, kita enggak akan berlama-lama menganggap seseorang itu tidak baik," tukas perempuan 37 tahun ini.

Baca juga: Pernikahan bagi Luna Maya: Companionship dan Pasangan yang Mau Tua Bersama

Selain soal penilaian orang lain, Luna mengungkapkan mengatur pekerjaannya yang padat dalam waktu yang singkat dan dilakukan bersamaan juga masuk dalam daftar terberat menjadi dirinya.

Bicara soal bahagia, ia mengaku saat bepergian salah satu yang menyenangkan untuk dirinya. Luna Maya juga menyebutkan diberi kesehatan, olahraga, bertemu keluarga, hingga kerja keras juga termasuk kebahagiaan. Ia menekankan bahagia itu tak selalu berhubungan dengan hal-hal yang kasat mata dan sesuai keinginan. Bersyukur dengan apa yang sedang dijalani juga bagian dari kebahagiaan, menurut pendiri Nama Beauty ini.

"Jadi, kadang-kadang kita gak bisa dapetin semua yang kita mau. Tapi kita berusaha iklhas, menerima, yaudah happy aja," ungkap Luna Maya.