Pernikahan bagi Luna Maya: Companionship dan Pasangan yang Mau Tua Bersama

Luna Maya. Instagram/@lunamaya

cinta

Pernikahan bagi Luna Maya: Companionship dan Pasangan yang Mau Tua Bersama

Kamis, 4 Maret 2021 08:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan model Luna Maya mengungkapkan arti pernikahan untuknya saat ini adalah companionship atau persahabatan. Hal itu ia ungkapkan dalam vlog terbaru yang diunggah pada Rabu, 3 Maret 2021 di kanal YouTube Rio Motret.

"Arti pernikahan kalo sekarang ini, artinya companionship. Companionship lebih penting daripada kita kawin dengan pesta yang luar biasa," tutur aktris kelahiran Denpasar, Bali itu. 

Menurut Luna Maya, nilai companionship dan komunikasi berperan penting dalam suatu pernikahan. "Yang harus dibangun pasangannya dulu, kedua manusia ini secara compatible (cocok) bagaimana. Komunikasinya, bagaimana cara menghargai satu sama lain. Aku cari yang mau tua bersama," kata perempuan berusia 37 tahun itu.

Meski tak menampik ia memiliki acara pernikahan impiannya, Luna Maya tak masalah jika nanti pernikahannya berlangsung di kantor urusan agama dan dihadiri keluarga terdekat. Menurutnya, lebih penting pada penyatuan kedua orang yang sama-sama berkomitmen untuk tua bersama.

"Pernikahan itu setelah itunya (acara setelah akad nikah)," jelas mantan pacar Reino Barack itu. 

Bicara soal tipe penampilan pria idamannya, Luna langsung menjawab seperti Kim Nam Joom BTS. "Dia tuh tipe gue banget. Gue suka yang oriental, Asian look," ucapnya. Hingga saat ini, ia mengaku belum pernah berpacaran dengan bule.

Luna Maya saat diwawancarai fotografer Rio Motret di vlog Luna Maya "Kemungkinan untuk Ariel Masih Ada" #KLIKULIK Eps 27 yang diunggah pada Rabu, 3 Maret 2021 di kanal YouTube Riomotret. Tangkapan layar YouTube Riomotret

Luna lalu menjelaskan bahwa ia menyukai budaya Asia dan jika menikah dengan pria Asia, budaya-budaya tersebut bisa mereka teruskan saat berumah tangga.

"Gue seneng culture Asia, apa pun itu. Karena masih ada budaya ketimuran yang kental. Banyak culture yang menurut gue, it's nice. Kalo kita berkeluarga, kita lanjutin, kita lestarikan budaya-budaya itu," tuturnya. 

Bukan berarti bule tak mempunyai budaya, lanjut Luna, mengingat ia tumbuh dan besar di Indonesia, ia ingin terus merasakan budaya-budaya yang sudah mengakar di dalam dirinya. Salah satunya ia mencontohkan suasana lebaran dan ramah tamah.

Soal usia pasangan, Luna Maya tak masalah jika memiliki pasangan berusia lebih muda darinya asalkan pribadinya dewasa, begitu pula bila berjodoh dengan pria yang usianya lebih tua 10 tahun darinya. Selama ini, ia berpacaran dengan pria yang seusianya atau beda usia dua tahun. 

Selain tak masalah jika ada beda usia, Luna Maya juga berharap menemukan pasangan yang open minded, tidak kaku. "Gue enggak bisa dilarang kerja, gue enggak bisa. Karena bagaimanapun juga dia harus menghargai journey yang udah gue jalanin dengan karier. Dia ketemu gue yang sudah ada di gue, dia harus terima gue, begitu pula gue melihat dia," ungkapnya.

Dari segi finansial, pria yang tidak malas bekerja dan punya ambisi juga jadi pasangan idaman Luna Maya. "Saya tuh enggak masalah pasangan di bawah (kondisi keuangannya, red) saya. Tapi jangan jadi pemalas dan jangan sampe gak punya ambisi untuk lebih sukses," ungkapnya.  

Baca juga:

Penyesalan Luna Maya yang Bikin Dia Merasa Dibodohi Lelaki