Jennifer Aniston Merasa Hidupnya Damai, Belajar Menghargai Hal-hal Kecil

Jennifer Aniston. Instagram.com/@jenniferaniston

profil

Jennifer Aniston Merasa Hidupnya Damai, Belajar Menghargai Hal-hal Kecil

Kamis, 24 Juni 2021 11:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Jennifer Aniston mengaku kerap meluangkan waktu untuk melihat matahari terbenam di tengah kesibukannya bekerja. Ia diketahui baru saja didapuk menjadi duta merek kolagen Vital Proteins dan tengah syuting The Morning show musim kedua, serial di Apple TV, yang tayang pada September nanti.

"Itu momen favorit saya," katanya, seperti dikutip dari People, Rabu, 23 Juni 2021. "Saya berharap kita bisa membekukan waktu di jam ajaib itu karena ada banyak hal yang menyita perhatian kita, apresiasi hari ini dan apa yang terjadi."

Ia mengungkapkan momen berharga itu kerap terabaikan dan dianggap biasa saja selama ini. Untuk menjaga sisi spiritualnya, ia rutin melakukan yoga yang dianggapnya sebagai meditasi dan menulis. 

"Dan segala jenis latihan yoga adalah meditasi saya. Saya hanya memiliki keyakinan pada gambaran yang lebih besar, saya kira. Dan saya percaya pada kemanusiaan, meskipun ada banyak hal yang membuat kita enggan untuk mempercayainya - tapi saya percaya," papar perempuan 52 tahun ini

Ketika ditanya bagaimana ia menggambarkan hidupnya sekarang, Aniston mengungkapkan merasa sangat damai. Ia belajar menghargai hal-hal kecil yang kerap dilewatkannya selama ini

"Saya berada di tempat yang sangat damai. Saya memiliki pekerjaan yang saya sukai, saya memiliki orang-orang yang mendukung saya yang merupakan segalanya bagi saya, dan saya memiliki anjing yang cantik," kata pemeran Rachel di serial Friends itu. "Saya hanya manusia yang sangat beruntung dan diberkati."

Baca juga: Anggaran Kecantikan Jennifer Aniston agar Tetap Kece di Usia 51 Tahun

"Kesadaran diri adalah kuncinya," lanjutnya. "Saya benar-benar mendapatkan banyak hal dari terapi. Sebagai orang awam, ada banyak hal luar biasa yang patut disyukuri. Tetapi ada juga banyak hal yang sulit, karena kita hanya manusia, dan kita cenderung berjalan berkeliling dengan sikap menyerang."

Oleh karena itu, ia mengungkapkan untuk mengubur kebiasaan buruk yang mungkin tak disadarinya selama ini. Contohnya, mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang bisa saja mengusik kenyamanan orang lain. " 'Apa ini? Anda akan punya bayi? Apakah Anda akan menikah?' Ini seperti, 'Ya ampun, kapan dan berapa tahun lagi Anda akan mengabaikan kekonyolan itu?'" tutur perempuan 52 tahun ini.

Mantan istri Brad Pitt ini menambahkan bahwa ia ingin diingat karena telah membuat orang-orang di sekitarnya tertawa. "Saya memiliki hati yang baik, dan saya seorang teman yang baik," ungkap Jennifer Aniston. "Saya memimpin dengan cinta."

PEOPLE