Melanjutkan Perjuangan Kartini, Sophia Latjuba Ajak Lawan Kecemasan dengan Yoga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Sophia Latjuba berpose Yoga/Instagram-Sophia Latjuba

Sophia Latjuba berpose Yoga/Instagram-Sophia Latjuba

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Sophia Latjuba merasa bertanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan. "Sebagai perempuan, aku merasa punya tanggung jawab melanjutkan Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan," kata Sophia Latjuba pada 21 April 2021.

Salah satu usaha yang dilakukannya dalam mengikuti jejak Kartini adalah dengan melawan insecurities atau kecemasan. "Caranya dengan membangun percaya diri dengan menjaga kesehatan tubuh dan mental," katanya.

Ia pun memilih mendalami olahraga yoga demi mencapai tujuannya itu. Sophia Latjuba menggunggah video berdurasi 45 detik dirinya dengan menampilkan olahraga rutin yoga yang di ambil di halamannya. Sophia Latjuba tidak hanya sekali atau dua kali memamerkan olahraga favoritnya itu. Namun ia memang kerap tampil dengan berbagai pose yoga seakan mengajak masyarakat ikut menenangkan jiwa dan raga.

Ia mengimbau agar masyarakat melakukan yoga demi dirinya sendiri. "Lakukan untuk dirimu sendiri, bukan orang lain! Yuk mulai lawan insecurities dengan mulai bergerak, berolahraga dan membentuk tubuh," katanya.

"Semangat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia," kata Sophia Latjuba yang selalu tampak muda walau sudah berusia 50 tahun.

Baca: Peringati Hari Kartini, Aliya Rajasa: Perjuangan yang Tidak Pernah Padam

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."