Dukung Anak Pasca Khitan, Aliya Rajasa Ingatkan Enaknya Sarungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Aliya Rajasa dan Edhie Baskoro Yudhoyono saat mendampingi kedua anak laki-laki mereka, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, di khitan, Sabtu, 19 Juni 2021. (Instagram/@ruby_26)

Aliya Rajasa dan Edhie Baskoro Yudhoyono saat mendampingi kedua anak laki-laki mereka, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, di khitan, Sabtu, 19 Juni 2021. (Instagram/@ruby_26)

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaAliya Rajasa memamerkan kedua jagoannya, Airlangga dan Sakti, yang sedang sarungan. Kedua anak lelaki yang mengenakan kaos dan sarung yang sama itu, sedang melakukan pemulihan pasca khitan.

Airlangga si sulung membentangkan kedua tangannya di sofa. Mengenakan sarung bernuansa biru, Airlangga tersenyum menghadap kamera. Sedangkan si tengah Sakti, menampilkan jempol kanannya sambil tersenyum. Hadir pula si bungsu Gayatri yang berada di paling kiri mengenakan dres putih. Gayatri pun tersenyum mendampingi kedua abangnya yang habis sunatan. Tidak lupa di samping ketiganya, ada hadiah makanan berisi cemilan hingga susu yang dibungkus manis. "Nikmatnya sarungan," kata Aliya dalam keterangan foto ketiga anaknya itu pada 21 Juni 2021.

Aliya dan suaminya, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, mendampingi kedua anaknya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, 9, dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, 5, menjalani sunat atau khitan. Prosesi sunat dilakukan pada Sabtu, 19 Juni 2021.

Menantu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY itu mengunggah foto-foto mereka sebelum dan sesudah sunat di Instagram, Minggu, 20 Juni 2021. Dalam foto, Aliya, Ibas, Airlangga, Sakti, dan Gayatri Idalia Yudhoyono, kompak mengenakan bawahan batik bermotif sama. Ibas dan anak-anaknya mengenakan atasan polo shirt hitam bertuliskan nama masing-masing, sementara Aliya memakai kemeja hitam polos dengan aksesori syal di lehernya, serta sepatu flat. Semua menggunakan masker.

Menurut Aliya, momen ini sangat penting bagi mereka sebagai bagian dari perjalanan hidup anak laki-laki. Sebagai ibu, Aliya bangga akan keberanian mereka menghadapi prosesi itu. Lebih bangga lagi karena mereka sendiri yang meminta untuk dikhitan.

"Ahamdulillaah ya Allah atas izin-Mu kemarin tanggal 19 Juni 2021 anak-anak kami telah menjalankan khitanan. Suatu proses penting pada perjalanan seorang laki-laki di kehidupannya.. I’m beyond grateful and impressed on how brave they both are, especially this request came from them initially.. Doakan pemulihannya lancar tiada kurang satu apapun dan tiada merasa sakit sama sekali yhaa Aamiin," tulis dia di keterangan, dengan emoji senyum dan dua telapak tangan menyatu.

Di antara foto-foto itu, Airlangga dan Sakti terlihat memamerkan sertifikat sunat. Sementara foto-foto lain memperlihatkan mereka di ruang tunggu dan di dalam ruangan khitan. Aliya dan Ibas berada di samping mereka saat mereka dikhitan. Sambil memegang tablet, anak-anak tampak tenang saat dikhitan.

Selain Aliya dan Ibas, tampak pula sang kakek, Hatta Rajasa, dan salah satu adik Aliya mendampingi.

Aliya juga mengunggah beberapa foto sebelum berangkat ke rumah sakit. Mereka tampak berdoa di rumah, bersama SBY . "Sebelum berangkat khitanan kami sekeluarga memohon doa dan ke hadirat Allah SWT agar dilancarkan proses khitanannya hingga pemulihannya, dan memohon agar Mas Airlangga dan Mas Sakti dapat tumbuh menjadi anak yang sholeh, sehat kuat dan terus membawa kebaikan bagi masa depan keluarga, agama, alam serta nusa bangsa," tulis Aliya Rajasa di keterangan.

Baca: Baby G Bantu Memasak, Aliya Rajasa: Anak Perempuanku Sudah Bisa Jadi Sous Chef

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."