Piknik di Rumah Bisa Jadi Obat Anti Sumpek dengan Keluarga, Siapkan 4 Hal Ini

Ilustrasi keluarga piknik. poshkidsmag.com

keluarga

Piknik di Rumah Bisa Jadi Obat Anti Sumpek dengan Keluarga, Siapkan 4 Hal Ini

Minggu, 20 Juni 2021 13:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Kasus Covid-19 tinggi sekali saat ini. Zona merah terus saja bertambah. Untuk menghindarinya, tentu saja berada di rumah adalah hal terbaik yang perlu Anda lakukan. Anda bisa berkumpul dengan orang terkasih sambil piknik menikmati hidangan lezat di tengah semilir angin di udara di rumah Anda.

Piknik di rumah tidak hanya menambah kegembiraan keluarga, namun juga memberikan suasana berbeda ketika harus beraktivitas di rumah. Jika Anda punya taman kecil di rumah, jadikan itu sebagai tempat bersantai. Piknik juga bisa dilakukan di teras rumah, atau di ruang tamu. Cukup geser perabotan ke pinggir untuk menciptakan ruang. Bila Anda tinggal di komplek perumahan yang memiliki fasilitas taman umum, Anda juga bisa memilihnya jadi lokasi piknik bila suasana memang sepi. Jangan lupa untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Setelah sudah menentukan lokasi, apa lagi yang perlu dipersiapkan untuk piknik di rumah ya?

Simak tips berikut, dikutip dari keterangan resmi Greenfields, Sabtu 20 Juni 2021.

1. Tikar Piknik itu identik dengan duduk di tanah atau rumput, tanpa meja. Biasanya kita akan pakai tikar atau alas kain lainnya untuk tempat meletakkan perlengkapan piknik termasuk makanan dan minuman, dan tentunya tempat kita duduk saat makan, ngobrol atau main game.

2. Keranjang piknikPiknik itu identik dengan duduk di tanah atau rumput, tanpa meja. Biasanya kita akan pakai tikar atau alas kain lainnya untuk tempat meletakkan perlengkapan piknik termasuk makanan dan minuman, dan tentunya tempat kita duduk saat makan, ngobrol atau main game.

3. Board gamesSelain menikmati makanan, moms dan si kecil bisa mengisi waktu dengan bermain board games. Pilih board game favorit keluarga, seperti ludo, ular tangga, permainan kartu atau mainan balok.

4. Hidangan piknikApakah artinya piknik tanpa makanan yang enak? Ajak si kecil untuk ikut membantu menyiapkan hidangannya. Waktu memasak bareng ini bisa menjadi bonding time antara moms dan anak-anak.

Baca: Mikhayla Ulang Tahun ke-9, Nia Ramadhani: Terima Kasih Telah Datang ke Duniaku