Ikan Salmon hingga Bayam, 5 Makanan yang Bisa Meningkatkan IQ

Ikan salmon. ndtvimg.com

kesehatan

Ikan Salmon hingga Bayam, 5 Makanan yang Bisa Meningkatkan IQ

Sabtu, 19 Juni 2021 07:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaIntelligence quotient atau IQ sering jadi ukuran kecerdasan dan potensi intelektual seseorang. Ada berbagai cara dan teknik untuk meningkatkan tingkat IQ seperti pelatihan intelektual atau otak. Namun, makanan yang Anda makan juga bisa memengaruhi kemampuan dan meningkatkannya.

Menyantap makanan bergizi tidak hanya penting untuk tubuh Anda, tetapi juga otak Anda. Ini adalah makanan untuk jiwa dan pikiran. Makanan sehat menciptakan pikiran yang aktif untuk jangka waktu yang lebih lama dan ahli gizi menyarankan berbagai makanan yang meningkatkan tingkat IQ Anda. Berikut adalah lima makanan yang harus Anda makan setiap hari untuk meningkatkan kemampuan IQ seperti dikutip dari Pink Villa, Jumat, 18 Juni 2021.

1. Ikan salmon

Ikan yang hidup di Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik ini salah satu makanan kaya gizi yang baik untuk perkembangan otak Anda. Salmon kaya kandungan asam lemak omega-3 yang bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

2. Buncis

Buncis sarat dengan banyak nutrisi yang penting untuk otak yang sehat dan aktif. Tak hanya bisa meningkatkan perubahan suasana hati Anda, tetapi juga perilaku, mengendurkan pembuluh darah Anda dan meningkatkan keterampilan kognitif Anda. Tak hanya itu, buncis juga mengandung karbohidrat kompleks yang penting untuk otak.

Baca juga: Ibu Hamil Obesitas Bisa Mempengaruhi IQ Anak Laki-laki

3. Sayuran berdaun hijau

Bayam, brokoli, dan sayuran berdaun hijau lainnya berkontribusi banyak untuk meningkatkan IQ. Sayuran tersebut bisa berperan sebagai pembangkit tenaga listrik untuk semua nutrisi dan vitamin yang penting untuk perkembangan otak. Sayuran tersebut memiliki kadar zat besi yang tinggi untuk membantu memulihkan energi dan meningkatkan fungsi sel darah merah.

4. Bluberi

Blueberi sangat bagus untuk perkembangan otak dan daya ingat. Blueberi dikenal untuk meningkatkan keseimbangan dan kemampuan untuk belajar lebih cepat. Semua buah beri berpotensi meningkatkan IQ.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan, terutama, kacang almond dan kenari sangat bagus untuk daya ingat, IQ, membuat otak bekerja lebih cepat, meningkatkan tingkat konsentrasi, dan lainnya. 

PINK VILLA