Sakti Lulus TK, Aliya Rajasa Salut Putranya Bisa Bertahan Belajar Online

(paling kanan) Aliya Rajasa saat merayakan putra keduanya, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, lulus dari Taman Kanak-kanak pada pertengahan Juni 2021. Instagram/@ruby_26

keluarga

Sakti Lulus TK, Aliya Rajasa Salut Putranya Bisa Bertahan Belajar Online

Rabu, 16 Juni 2021 19:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik Aliya Rajasa membagikan kebahagiaan ia dan keluarga merayakan putra keduanya, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono atau Sakti, lulus dari Taman Kanak-kanak atau TK. Aliya dan suami, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, tampak memakai busana warna biru serasi dengan jubah dan toga wisuda yang dipakai Sakti.

Sementara si sulung Airlangga dan si bungsu Gayatri memakai busana warna putih. Selain memperhatikan soal busana, Aliya juga menata ruangan di rumahnya dengan balon warna-warni untuk memeriahkan acara wisuda putranya yang berlangsung secara online.

Di keterangan sejumlah foto yang dibagikannya, Aliya mengungkapkan pesan menyentuh di hari kelulusan putranya. Pesan itu ditulisnya dalam bahasa Inggris. Selain mengungkap bangga dan bahagia, Aliya salut akan ketangguhan putranya beradaptasi dengan belajar online akibat pandemi Covid-19.

"Sakti kami tersayang, Mammie dan Pappie sangat senang dan bangga melihatmu bertahan dan berkembang dalam pembelajaran online ini. Awalnya sangat sulit untuk beradaptasi, tapi kamu berhasil dengan baik, Mas!!" ungkap Aliya mengawali pesannya.

Sama seperti orang tua lainnya di awal pandemi, Aliya menyimpan kerisauan saat anak-anaknya yang terbiasa bersekolah dengan tatap muka, kemudian mendadak berubah menjadi belajar via online atau daring. Meski awalnya sempat khawatir, Aliya semakin percaya diri melihat Sakti optimis dan kuat menghadapi perubahan yang mendadak akibat pandemi.

"Melalui sekolah online dengan kamu setiap hari, benar-benar membuat mammie melihat betapa tinggi tingkat optimisme kamu, dan seberapa besar kekuatan batin dan kepercayaan diri kamu. Sangat menginspirasi dan di masa-masa sulit seperti ini, kita membutuhkan kualitas-kualitas itu lebih dari sebelumnya," ujar putri Hatta Rajasa dan Okke ini.

Baca juga: Dukung Suami Sidang Promosi Doktor, Intip Gaya Kompak Aliya Rajasa dan Anaknya

"Selamat atas kelulusannya ~ Pancasakti Maharajasa Yudhoyono ~ Hal-hal terbaik di sekolah dasar menantimu" Aliya mengakhiri pesannya diikuti tanda cinta darinya.

Sebagai informasi, Aliya Rajasa menikah dengan Ibas pada 24 November 2011. Pasangan ini dikaruniai tiga anak, yaitu Airlangga Satriadhi Yudhoyono (8 tahun), Pancasakti Maharajasa Yudhoyono (5 tahun), dan Gayatri Idalia Yudhoyono atau akrab disapa Baby G (3 tahun).