Simak Manfaat Double Cleansing untuk Kulit Wajah Sehat dan Bersinar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita membersihkan wajah. Freepik.com/Gpointstudio

Ilustrasi wanita membersihkan wajah. Freepik.com/Gpointstudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rutin membersihkan wajah salah satu langkah penting menjaga kesehatan kulit wajah. Khusus bagi kita yang tinggal di negara beriklim tropis dengan paparan sinar matahari yang cukup terik dalam waktu lama disarankan double cleansing, yaitu membersihkan wajah dengan dua tahap. 

Selain terhindar dari masalah-masalah kulit, seperti jerawat, kulit kusam, tanda-tanda penuaan, masalah kulit lainnya, double cleansing juga membantu meregenerasi sel kulit wajah agar terlihat lebih cerah dan mendorong kinerja perawatan kulit (skincare) yang digunakan.

Dermatolog Natasha Cook, dikutip dari Dailymail, juga merekomendasikan untuk melakukan double cleansing dengan micellar water. Setelah itu, dilanjutkan dengan sabun pembersih wajah yang lembut untuk mengangkat riasan (makeup), sunscreen, maupun kotoran di wajah secara menyeluruh agar terhindar dari masalah kulit.

Jika kamu sedang mencari micellar water dari produk kecantikan lokal, Kaila bisa jadi pilihan. Kaila kini menghadirkan hybrid micellar water Kaila Infused Micellar Water dan Kaila Micellar Hydrating Water. Produk ini merupakan micellar water multifungsi, praktis, dan halal yang cocok untuk segala jenis kulit, sehingga dapat mendukung rutinitas double cleansing tanpa membuat kulit jadi kering atau iritasi.

Baca juga: Rutinitas Kecantikan Malam Celine Evangelista, Double Cleansing dan Masker

Kedua varian micellar water ini tidak hanya mampu membersihkan makeup dan kotoran di wajah, tapi juga mampu menjaga kelembapan dan menutrisi kulit karena memiliki kandungan skincare, 8 natural essences (seaweed, macadamia, calendula, chamomile, wheat, avocado, jojoba, yam bean), serta aloe vera.

Kedua micellar water ini juga tidak mengandung alkohol sehingga aman untuk digunakan pada kulit sensitif dan tidak menimbulkan rasa perih di mata.

Kaila Infused Micellar Water sendiri memiliki oil-infused yang mampu membersihkan wajah dari makeup waterproof secara lembut, sekaligus menjaga kelembapan kulit wajah. 

Kaila Micellar Hydrating Water memiliki tambahan kandungan niacinamide yang juga banyak ditemukan dalam toner untuk membantu mencerahkan dan mengurangi tampilan noda hitam, serta kandungan o-cymen-5-ol sebagai anti-bacterial agent untuk membantu melindungi wajah dari bakteri.

Dengan segala manfaatnya untuk kesehatan kulit wajah, perlu diingat untuk memilih produk double cleansing yang sesuai jenis kulit. Jika salah pilih, bisa berisiko membuat kulit kering bahkan iritasi.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."