Micellar Water Tak Hanya untuk Bersihkan Makeup, Ada Manfaat Lain

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Selasa, 28 Mei 2019 07:20 WIB
Micellar Water Tak Hanya untuk Bersihkan Makeup, Ada Manfaat Lain

CANTIKA.COM, JakartaMicellar water yang dipopulerkan oleh wanita Prancisadalah jenis air yang tidak mengandung komposisi kimia. Di dalamnya hanya terdapat micel kecil atau molekul. Jika diterapkan pada kulit, micel bekerja seperti magnet dan mengekstrak semua partikel debu serta kotoran dari kulit.

Baca juga: Usai Pakai Micellar Water, Perlukah Cuci Muka Lagi?

Micellar water juga dapat disebut sebagai pembersih, toner atau pembersih makeup. Manfaatnya tergantung pada kapan dan bagaimana digunakan. Kini semakin banyak produk micellar water yang beredar di pasaran. Micellar water dapat digunakan sebagai tambahan dalam rutinitas perawatan kulit Anda selama ini, seperti dilansir dari Boldsky berikut ini.

#1. Pembersih makeup
Micel kecil atau partikel molekul dalam micellar water bekerja seperti magnet pada kulit. Jadi ketika menuangkannya pada kapas dan mengaplikasikan pada seluruh wajah dan kulit, dapat membersihkan makeup. Apapun jenis kulitnya, Anda dapat menggunakan micellar water sebagai bahan pertama pada tahap pembersihan. Beberapa micellar water dapat digunakan untuk membersihkan makeup tahan air tanpa menggosok dengan keras.

#2. Pembersih wajah dan kulit saat berpergian
Saat berpergian ke daerah yang krisis air, Anda dapat menggunakan micellar water untuk membersihkan wajah. Tuangkan pada kapas dan bersihkan seluruh wajah dan kulit. Setelah selesai, air akan mengering lebih cepat dan tidak meninggalkan sisa.

#3. Gunakan micellar water pagi dan malam hari
Di pagi hari Anda dapat menggunakan micellar water tanpa harus menggunakan pembersih berbasis sabun. Di malam hari gunakan micellar water untuk meremajakan wajah dan kulit dari polusi dan kotoran, serta dapat menyeimbangkan psikologis kulit Anda.

#4. Menenangkan kulit luka
Anda dapat menggunakan micellar water untuk menenangkan ruam, luka bakar atau iritasi kulit pada tahap awal. Tapi jika cukup besar, sebaiknya tidak menggunakan micellar water.

#5. Pelembap alami untuk kulit
Micellar water memiliki manfaat tambahan untuk kulit kering dan sensitif. Ini karena micella water menjaga kulit terhidrasi dan lembap. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan micellar water secara rutin dalam perawatan kulit sehari-hari. Pada kulit berminyak, micellar water dapat menyingkirkan minyak berlebih dan mengecilkan pori.