Ria Ricis Bakal Lakukan Ini saat Kunjungi Rumah Baru Ayahnya: Pasti Papa Senang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ria Ricis mengunggah fotonya dengan ayahnya yang meninggal pagi ini. Instagram/@ricis1795

Ria Ricis mengunggah fotonya dengan ayahnya yang meninggal pagi ini. Instagram/@ricis1795

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Youtuber Ria Ricis atau Ricis mengungkapkan tak sabar ingin mengunjungi makam ayahnya, Sulyanto bin Sastromartoyo yang meninggal pada Jumat pagi, 4 Juni 2021. Ia ingin bercerita dan menunjukkan foto-foto perjalanannya di Indonesia Timur.

“Jadi enggak sabar pulang pagi nanti ke rumah baru papa. Pah, aku main besok ke rumah ya. Nanti aku ceritain perjalanan aku ke Indonesia timur. Pasti papa senang dan bangga. Gak sabar fix,” tulisnya menyertai gambar nisan ayahnya yang diunggah di Instagram Stories-nya, Jumat malam, 4 Juni 2021.

Di unggahan berikutnya, Ricis menampilkan fotonya saat berada di depan rumah adat di Desa Waerebo, Nusa Tenggara Timur, sambil memegang bendera Merah Putih. Ia menuturkan, ayahnya paling senang kalau ia memamerkan foto-foto perjalanannya.

“Berasa keren. Besok saya kasih lihat deh, pasti papa senang dan bangga, enggak sabar,” ungkap adik aktris dan pendakwah Oki Setiana Dewi itu.

Ria Ricis. Foto/Instagram

Pada Sabtu pagi ini, 5 Juni 2021, Ricis menceritakan bagaimana ia baru mengetahui ayahnya meninggal, pada malam hari setelah ia turun dari Waerebo. Ia menceritakan, masyarakat Flores yang sudah mengetahui ayahnya meninggal menahan diri untuk tidak bercerita kepada Ricis hingga ia tenang dan siap mental mendengar kabar yang merupakan mimpi buruk baginya. 

Baca juga: Saudara Perempuan Harus Akur, Tiru Ria Ricis - Oki Setiana Dewi

Begitu mengetahui ayahnya wafat, Ricis menguntai pesan sarat makna dan meminta maaf tak bisa menemani ayahnya di saat-saat terakhir.

"Ini semua bagai mimpi buruk bagi setiap anak di muka bumi ini. Kehilangan ayah tercinta. Laki-laki pertama yang tidak akan pernah menyakiti hati anak dan istrinya. pah, maafin adek ga ada di rumah di saat-saat terakhir papa," tulisnya di Instagram disertai foto ia dan ayahnya sedang tersenyum lebar.

Kemarin, saat ayahnya dikabarkan meninggal, Ricis sedang berada di Waerebo, sebuah desa di tengah pegunungan pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut di Flores, untuk proses syuting konten yang akan ditayangkan di kanal Youtube-nya. Sehari sebelumnya, Ricis menjelaskan, ia akan berada di daerah susah sinyal.

Sulyanto meninggal pada Jumat pagi, 4 Juni 2021 karena penyakit jantungnya dalam usia 58 tahun. Ia dimakamkan sore harinya, di Pondok Pesantren Daarul Quran di Kota Tangerang, milik Yusuf Mansur. 

Sehari-hari, ia dan ibunda Ria Ricis tinggal bersama anak bungsu kesayangannya itu. Menurut Oki Setiana Dewi, ayahnya memiliki penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Oki menduga, kemungkinan penyakit inilah yang menyebabkan ayahnya wafat. “Mohon doanya supaya papa ditempatkan yang terbaik, insyaallah papa ditempatkan di surga-Nya,” ucapnya.

Diketahui Ria Ricis saat ini tengah menuju ke Jakarta. Melalui akun Instagram Stories-nya tiga jam lalu, ia mengunggah foto di bandara komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

DEWI RETNO

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."