Rose Blackpink meluncurkan video musik On The Ground dari album solo pertamanya "R", Jumat 12 Maret 2021. Youtube.com/Blackpink

Meskipun YouTube belum mengonfirmasi jumlah penonton selama 24 jam secara resmi, tampaknya On The Ground telah mencetak rekor baru untuk jumlah penonton tertinggi yang diraih oleh video musik penyanyi solo K-pop dalam waktu satu hari.

Jika YouTube mengonfirmasi angka tersebut, Rosé akan memecahkan rekor sebelumnya yaitu 36 juta penonton yang dibuat oleh Psy tahun 2013 dengan Gentleman, yang tetap tak terkalahkan selama delapan tahun.

Selain pencapaian positif di YouTube, Rose juga berhasil menyabet seluruh tempat pertama di aplikasi pemutar musik milik Apple yaitu iTunes berkat debut solonya dengan lagu On The Ground.

Pada Sabtu pagi, 13 Maret 2021, lagu tersebut sudah menduduki peringkat pertama di iTunes 51 negara seperti di Amerika Serikat, Prancis, Kanada, Brazil, Meksiko, Hong Kong, Vietnam, dan negara lainnya selain Korea Selatan.

Rose Blackpink berharap album ini akan membuat penggemar lebih ceria, apalagi di tengah kondisi pandemi."Ini adalah langkah pertama untuk menunjukkan siapa saya sebenarnya, ini memberikan saya banyak realisasi, simpati dan kenyamanan saat mengerjakannya," kata dia. "Saya harap hal yang sama akan dirasakan oleh pendengar."