Nikita Mirzani Cerita Tak Unduh Aplikasi Instagram di Ponselnya: Lebih Enak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nikita Mirzani. Instagram/@nikitamirzanimawardi_172

Nikita Mirzani. Instagram/@nikitamirzanimawardi_172

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model dan presenter Nikita Mirzani mengaku tak unduh aplikasi Instagram di ponselnya. Ia memutuskan hal itu beberapa hari lalu. Menurut Nikita, pilihannya tak mengunduh Instagram agar bisa berkonsentrasi dengan hal lain dalam hidupnya.

"Kayaknya tuh semenjak aku punya Instagram, jadi aku gak konsen sama semuanya. Ketika aku pulang kerja, harusnya aku bisa main dulu sama anak-anakku, aku cek Instagram dulu, ada apa ya," jelasnya di kanal YouTube TS Media, Jumat, 4 Juni 2021.

Nikita menambahkan unggahan di Instagram bisa menyulut emosinya sehingga tak bisa fokus ke hal lain. "Kayaknya aku tuh harus mendamaikan diri aku dulu dari pikiran segala macam supaya aku fokus sama yang lain," ucapnya. 

Selain itu, ia mengungkapkan kadang netizen yang suka mengatur hidupnya bisa mempengaruhi pikirannya. "Tadinya enggak mikir, jadi ini orang resek banget sih, jadi kepikiran," tutur mantan istri Dipo Latief itu. 

"Aku seneng sih enggak punya aplikasi Instagram di handphone. Jadi kalau ada postingan-postingan dari handphone admin. Aku udah enggak ada aplikasi Instagram di handphone. Lebih enak sih. Enggak dikit-dikit lihat handphone, gitu," tambah ibu tiga anak itu.

Baca juga: Foto Keluarga, Nikita Mirzani dan Ketiga Anaknya Berbusana Serba Hitam

Meski baru hitungan hari tanpa aplikasi Instagram di ponselnya, Nikita mengungkapkan di awal-awal merasa berat melepaskan keinginannya bermain Instagram. Sebab masih ada rasa penasaran terhadap unggahan orang-orang yang kerap berselisih dengannya di media sosial.

Bermodalkan komitmen yang kuat, ia berupaya menjalani hari-harinya tanpa mengecek Instagram. Jadi, ia hanya mengecek aplikasi pesan dan surat elektronik di ponselnya. "Tapi dua hari (tanpa aplikasi Instagram di ponselnya), menurut aku, okelah untuk aku. Whatsapp dan email aja," tutur perempuan 35 tahun itu.

Walaupun tak mudah, ia menambahkan akan mempertahankan kebiasaan itu sekuat dirinya. "Sekuat dan setenang aku," katanya.

(paling kiri) Nikita Mirzani saat menjadi bintang tamu di vlog ts talks yang dipandu Luna Maya dan Marianne Rumantir yang diunggah di kanal YouTube TS Media, Jumat, 4 Juni 2021. Foto: tangkapan layar YouTube

Selain rehat dari Instagram, untuk mengurangi aktivitasnya dengan gawai, Nikita mengaku bahwa ia mematikan ponselnya pukul 10 malam. Tujuannya mempunyai waktu lebih banyak bermain dengan anak dan istirahat yang cukup. "Kayak gitu sekarang, lebih enak," jelasnya.

Baca juga: Nikita Mirzani Rajin Pijat dan Makan Buah Demi ASI Lancar

Meski untuk sementara wkatu rehat dari Instagram, Nikita mengaku bersedih saat akun Instagram pertamanya hilang. Jumlah pengikutnya di akun Instagram pertama itu hampir 11 juta. "Sebel banget aku, sedih. Sampai gerd aku kambuh," ucapnya.

Ia tak memungkiri bisa mendapat banyak endorse dari akun pertamanya. Dari hasil endorse itu, tak hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga disisihkan untuk banyak orang yang membutuhkan seperti korban bencana alam.

"Bisa (memberi bantuan), tapi enggak bisa banyak kayak dulu. Misalkan ada bencana alam apa, aku sisihin uang aku. Kalau sekarang lebih dihitung-hitung lagi, kalau dulu kan yaudah kasih-kasih," jelasnya.

Kini akun Instagram kedua Nikita Mirzani sudah diikuti sekitar 2,5 juta. Menurutnya, jumlah pengikut itu ia dapatkan selama enam bulan sejak membuat akun kedua.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."