Alasan Rossa Belajar Masak Pertama Kali dari Yuni Shara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Paling kanan) Rossa saat belajar masak opor ayam kepada Yuni Shara. Foto: tangkapan layar YouTube Rossa Official

(Paling kanan) Rossa saat belajar masak opor ayam kepada Yuni Shara. Foto: tangkapan layar YouTube Rossa Official

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Rossa mengungkapkan ia belajar memasak pertama kali dari Yuni Shara. Ia menyebut Yuni sebagai guru masaknya. Hal itu ia ungkapkan saat belajar masak opor ayam yang diunggah di kanal YouTube Rossa Official, Jumat, 14 Mei 2021.

"Hari ini aku ngajakin guru masak aku. Jadi, pertama kali aku bisa masak itu karena aku belajar dari mbak Yuni Shara," ucap ibu satu putra ini.

Menurut Rossa, dulunya ia enggan belajar masak meski ibundanya, Eni Kusmiani, sudah sering mengajaknya. "Aku kayak sok-sokan kayak 'ah entar aja, mendingan belajar cari uang, nanti kita bisa beli (makanan) dari restoran' ", ingatnya.

Pemikiran itu langsung sirna saat Rossa melihat Yuni memasak. Ia melihat Yuni begitu tenang dan menikmati saat memasak. Jadi, ia terpikat mulai belajar. "Eh ternyata pas ketemu mbak Yuni, aku ngeliatin mbak yuni itu keren banget kalo masak," tutur mantan istri Yoyo Padi ini.

Yuni Shara mengaku kaget saat Rossa datang ke rumahnya untuk belajar masak. Saat itu, Rossa sedang hamil Rizky Langit Ramadhan, sekitar hampir 15 tahun lalu.

"Aku sumpah kaget, ini anak dateng-dateng mau belajar masak," kata kakak Krisdayanti ini.

(Paling kanan) Rossa saat belajar masak opor ayam kepada Yuni Shara. Foto: tangkapan layar YouTube Rossa Official

Rossa lalu menceritakan bahwa ia sudah mempelajari rawon dan hidangan Korea Selatan. Rossa memilih belajar masak hidangan Korea karena ia salah satu penggemar drama Korea atau drakor yang kerap menampilkan kuliner khasnya. Menurut Rossa, ia belajar dengan chef Ragil yang jago hidangan Korea.

Sebagai sesama penggemar drakor, Ivan Gunawan, mantan pacarnya yang kini jadi sahabatnya, juga ikut serta belajar. "Karena aku dan Ivan sama-sama expert dalam menonton (drakor), bukan memasak. Jadi, aku ngajakin chef Ragil yang jago masak Korea," ujar penyanyi lagu Tegar ini.

Rossa dan Ivan belajar memasak telur gulung dan nasi goreng kimchi. Yuni Shara kemudian memuji variasi masakan yang dikuasi oleh Rossa. 

Baca juga: Foto Berdua Kim Soo Hyun, Rossa: Prewedding Cenah

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."