Menjelang Lebaran, BCL Masak Rendang di Wajan Besar

Bunga Citra Lestari atau BCL. Instagram/@bclsinclair

ragam

Menjelang Lebaran, BCL Masak Rendang di Wajan Besar

Minggu, 9 Mei 2021 16:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang perayaan Idul Fitri 2021 pada 13 Mei 2021, sejumlah ibu mulai mencicil memasak kuliner khas favorit keluarganya. Tanpa terkecuali penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL. Dalam unggahan Instagram Stories-nya hari ini, Ahad, 9 Mei 2021, BCL menunjukkan proses pembuatan rendang di dapur rumahnya. 

BCL tampak memakai baju tidur bahan mengkilap warna lilac. Atasannya berdetail tali spageti, model leher V rendah, dan berenda, sementara bawahannya adalah celana pendek. Rambutnya digelung rapi ke atas untuk menjaga kebersihan saat memasak. Ia mulai membagikan persiapannya memasak dari tahapan memotong daging di atas talenan putih besar. 

"Masak starts today (emoji senyuman)" tulisnya di keterangan Instagram Stories tiga jam lalu.

BCL memotong daging sendiri untuk memasak rendang. Foto: Tangkapan layar Instagram @bclsinclair

Di unggahan selanjutnya, ia sedang mengaduk santan di dalam wajan berukuran besar. Ia lalu memasukkan bumbu putih dan sejumlah rempah seperti serai, daun jeruk, kunyit, ke dalam wajan dan terus mengaduknya.

Setelah itu, ia memasukkan cabai merah yang sudah dihaluskan sebanyak satu mangkuk. Ia lanjut mengaduknya agar semua bumbu meresap dan merata di dalam santan. Mengaduk secara konsisten dalam waktu lama memang salah satu kunci kelezatan rendang.

BCL sedang memasukkan bumbu untuk memasak rendang. Foto: Tangkapan layar Instagram @bclsinclair

Saat santan sudah berubah warna menjadi coklat muda, BCL memasukkan daging yang sudah dipotongnya tadi. Ia kembali mengaduk serah jarum jam lalu maju mundur agar bumbu meresap sempurna ke dalam daging.

Baca juga: Setahun Kepergian Ashraf Sinclair, BCL: Jangan Khawatirkan Aku dan Noah

BCL membagikan proses memasak rendang di wajan besar. Foto: tangkapan layar Instagram @bclsinclair

Kemudian terlihat Noah menghampiri dan memeluknya seperti memberikan semangat kepada ibunya yang sedang memasak. BCL pun membalas dengan pelukan erat disertai ciuman hangat di dahi anak semata wayangnya dengan Ashraf Sinclair itu.

Di unggahannya satu jam lalu, BCL masih menunjukkan proses mengaduk rendang hingga mengental menjadi kalio ataupun hitam sesuai selera keluarga BCL. Semangat BCL dan para ibu yang mulai memasak untuk Lebaran.