Yuni Shara Cerita Buka Puasa Pertama, Wajib Bareng Mama

Yuni Shara. Instagram/@yunishara36

ragam

Yuni Shara Cerita Buka Puasa Pertama, Wajib Bareng Mama

Selasa, 20 April 2021 08:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Yuni Shara membagikan momen buka puasa pertama dengan keluarganya. Yuni mengungkapkan tradisi dalam keluarganya di buka puasa pertama wajib dengan mamanya, Rachma Widadiningsih. 

"Jadi kalau Ramadan, itu sudah otomatis kita akan buka puasa pertama dengan mama," kata Yuni Shara di kanal YouTube Yuni Shara Channel, Senin, 19 April 2021.

Mengingat sang mama sedang tinggal bersama Krisdayanti, jadi acara bukan puasa pertama diadakan di sana. Lokasi acara buka puasa pertama keluarga mereka mengikuti tempat mamanya berada, jelas Yuni.

"Mama kali ini lagi di rumah Yanti (Krisdayanti), jadi kita buka puasanya di rumah Yanti. Kalau pas (mama) lagi di rumah saya, Yanti ke rumah," tutur ibu dua anak ini.

Yuni Shara mengungkapkan ia berangkat sendirian ke rumah adiknya sebab kedua jagoannya masih mengikuti kelas online. Jadi, mereka akan menyusul usai pelajaran berakhir. 

Saat Yuni tiba di rumah Krisdayanti, putra pertamanya, Cavin Obrient Siahaan atau Cavin juga tiba. Jadi, ibu dan anak itu masuk berbarengan ke rumah Krisdayanti lalu menyapa Amora dan Kellen yang tengah asyik menonton di ruang televisi. Yuni dan Cavin lalu menemui mamanya di kamar, lokasinya dekat dengan tangga.

"Oma," ujar Yuni lalu mencium tangan dan mengecup lembut pipi mamanya yang sedang duduk menonton televisi. "Oma, mama, oma jangan sakit," lanjutnya karena melihat mamanya terlihat lemas. 

Baca juga: Rahasia Bugar Yuni Shara di Usia 48, Merawat Tanamn Sekaligus Olahraga

Suasana buka puasa pertama Yuni Shara dan keluarga di rumah Krisdayanti. Foto: Tangkapan Layar YouTube Yuni Shara Official

Tak lama berselang, Kartika Sari atau akrab disapa Ai beserta suaminya tiba di rumah Krisdayanti. Yuni lalu menyapa adiknya yang tengah berbadan dua. Hadir pula Attan Lemos, anak Raul Lemos dari pernikahan sebelumnya dengan Shechah Sagran.

Yuni lalu menunjukkan menu takjil wajib buka puasa di keluarganya.

"Di mana pun kapan pun gorengan nomor siji (satu). Gorengan tuh harus," tutur mantan istri Henry Siahaan itu. Selain gorengan, bubur mendunten juga makanan favorit keluarganya. Di meja makan tersaji lontong, sate, telur, hingga ayam goreng.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Yuni dan anggota keluarga lainnya asyik berbincang di meja makan bundar warna putih. Cello Obin Siahaan atau Cello lalu nampak datang tepat sebelum berbuka. Ia langsung mencium tangan neneknya, Widadaningsih membalas dengan gaya mencium khasnya, mencium pipi, mata lalu dahi.

Yuni Shara memilih kolak, Krisdayanti memilih bubur mendunten sebagai takjil mereka di momen buka puasa pertama Ramadan 2021. Foto: Tangkapan Layar YouTube Yuni Shara Official

Ketika azan tiba, Yuni Shara dan Krisdayanti terlihat melayani mamanya terlebih dahulu. Mereka berdua memastikan minuman dan makanan yang diambilkan sesuai keinginan sang mama. Setelah itu, mereka berdua pergi ke meja di sudut ruangan untuk mengambil takjil kesukaan masing-masing. Yuni Shara memilih kolak, Krisdayanti bubur mendunten.

Usai menyantap makanan buka puasa, Krisdayanti, Yuni Shara dan ibunda mereka tetap duduk di meja makan. Anggota keluarga lainnya terlihat asyik ngobrol di ruang televisi yang posisinya berdekatan dengan area makan.

Baca juga: Yuni Shara ke Putranya: Belajar Disiplin Sama Papa Belajar Hidup Sama Bunda

Yuni lalu mengenang momen buka puasa pertama saat sang mama masih bugar, mengingat kini mamanya sulit bergerak seperti dulu usai stroke.

"Kalau dulu mama selalu masakin kita di Jatibening, ikan mas. Kalau sekarang, ya anaknya (yang memasak)," ucapnya.

Yuni Shara menjelaskan kembali bahwa buka puasa pertama di keluarganya wajib bersama mamanya. Jika berhalangan hadir, biasanya karena ada urusan penting yang tak bisa ditinggalkan atau sedang tidak berada di Indonesia. Meski hal itu jarang terjadi, kata Yuni, mereka selalu izin terlebih dahulu ke mamanya jika tidak hadir.