Suami Tetap Bekerja saat Lebaran, Arumi Bachsin: Sudah pada Taraf Terbiasa

(Paling kanan) Arumi Bachsin mengunggah foto keluarga saat merayakan Idul Fitri 1442 H pada Kamis, 13 Mei 2021. Instagram/@arumibachsin_94

keluarga

Suami Tetap Bekerja saat Lebaran, Arumi Bachsin: Sudah pada Taraf Terbiasa

Minggu, 16 Mei 2021 09:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Arumi Bachsin menunjukkan kehangatan keluarganya saat merayakan Idul Fitri 1442 Hijriyah pada Kamis, 13 Mei 2021 di kediamannya. Diawali dengan momen sungkeman Arumi kepada suami tercinta, Emil Dardak. 

"Maaf banyak ngeselin, banyak ngomelin, maaf lahir batin, ya," ungkap Arumi sambil memeluk erat Emil dalam vlog yang diunggah di kanal YouTube Arumi Bachsin, Jumat, 14  Mei 2021.

Emil tampak mengenakan baju koko abu-abu dan kain sarung tenun senada beserta kopiah hitam. Baju koko Emil senada dengan baju yang dipakai putranya, Alkeinan. Adapun Arumi dan putrinya, Lakeisha, tampil serasi memakai gaun abu-abu dipadu dengan luaran atau outer hijau dihiasi manik-manik.

Setelah sungkeman Arumi ke Emil dilanjutkan sungkeman kedua buah hati mereka, Lakeisha Ariestia Dardak (7 tahun) dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak (5 tahun). Arumi dan Emil tampak memeluk erat dan mengecup sayang buah hati mereka saat menerima permohonan maaf.

Lakeisha dan Alkeinan melakukan sungkeman kepada orang tuanya, Arumi Bachsin dan Emil Dardak, saat lebaran pada Kamis, 13 Mei 2021. Foto: tangkapan layar YouTube Arumi Bachsin

Setelah itu, mereka foto keluarga lalu bersilaturahmi dengan sejumlah karyawan yang ada di rumah. Usai bermaaf-maafan, Emil langsung berganti busana untuk bertugas. Ia juga tak sempat mencicipi hidangan lebaran yang dimasak Arumi.

"Mas Emil harus bertugas walaupun hari raya. Tapi sudah pada taraf yang terbiasa," ujar perempuan 27 tahun ini.

Arumi menambahkan bahwa Emil baru pulang pukul 2 pagi karena ada sejumlah tugas dan koordinasi yang harus diselesaikan sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, Surabaya. Arumi pun memaklumi itu sebagai risiko pekerjaan suaminya sebagai pejabat daerah. Seperti diketahui sebelum menjadi Wakil Gubernur, Emil juga sempat menjabat sebagai Bupati Trenggalek, salah satu kabupaten di Jawa Timur.

Selain memahami dan mendukung, Arumi tak lupa mendoakan agar suaminya sehat selalu. "Tugas negara, doain ya semoga sehat terus, mas Emilnya," tutur Arumi.

Baca juga: Beda Usia 10 Tahun, Ini Alasan Arumi Bachsin Menerima Pinangan Emil Dardak

Usai pamit dengan dan mencium kedua pipi Arumi, Emil berpesan untuk menyisakan makanan Lebaran. "Jangan dihabisin makanannya, ya. Sisakan," kata pria 36 tahun ini. 

Arumi mengantarkan suaminya hingga ke depan pintu sambil melambaikan tangan. "Dadah sayang," serunya.

Sebelum menyantap makanan, Arumi sempat ikut menyapa keluarga asisten rumah tangganya via panggilan video. Arumi kemudian menyantap makanan Lebaran bersama kedua anaknya. Di meja makan tampak terhidang udang cabai, rendang, opor ayam, sejumlah potongan lontong, kentang mustofa, bawang goreng, dan puding.

Arumi Bachsin ditemani kedua anaknya, Lakeisha dan Alkeinan, saat menyantap makanan lebaran. Foto: tangkapan layar YouTube Arumi Bachsin

Arumi tampak menyendok tiga potongan lontong, satu paha opor ayam, dan satu udang cabai merah ke dalam piringnya. Sementara Lakeisha beserta Alkeinan, kompak makan nasi. Sebab Lakeisha tidak suka lontong, sementara Alkeinan hanya mau makan nasi. Selain itu, mereka sudah sarapan saat Arumi dan Emil salat Id di masjid. Jadi, mereka masih kenyang, jelas Arumi.

Arumi juga sempat menceritakan bahwa baju lebaran ia dan Lakeisha dijahit oleh ibundanya, Maria Lilian Pesch. Menurut Arumi, ibundanya sudah berada di Surabaya sejak sebelum bulan Ramadan.

"Mama tuh lagi hobi ngejahit. Jadi, saya karyakan saja. Jadi, (baju) aku sama kakak Keisha yang jahit oma. Tapi oma memang bisanya pakaian cewek. Jadi, (baju) Keinan sama papanya dijahit di luar," pungkas Arumi Bachsin.

Baca juga: Perdana Bikin Kue Cokelat Bareng Anak, Arumi Bachsin: Ini Kue Rasa Kerupuk, ya