Asmirandah Cerita Indahnya Menjadi Ibu, Menyusui Sambil Memasak atau Makeup

Asmirandah bersama anak pertamanya dengan Jonas Rivanno, Chloe Emmanuelle Van Wattimena. Instagram/@asmirandah89

profil

Asmirandah Cerita Indahnya Menjadi Ibu, Menyusui Sambil Memasak atau Makeup

Jumat, 7 Mei 2021 09:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Asmirandah kerap membagikan pengalamannya menjadi seorang ibu. Yang terbaru ia mengungkapkan bisa melakukan beberapa hal secara bersamaan. Hal itu ia ungkapkan di Instagram Stories, Kamis, 6 Mei 2021.

Di awal penjelasannya, istri Jonas Rivanno itu mengungkapkan bahwa ia tidak kidal, tapi sejak punya anak jadi bisa menggunakan tangan kirinya dengan baik. Ia lalu memberi contoh kegiatan yang bisa dilakukan bersamaan dengan memanfaatkan kedua tangannya.

"Sambil anak nempel di PD (payudara) kanan dengan posisi gendong tidur (tangan kanan menyangga badan) aku bisa sambil ganti baju, make up, dan nyuci bib juga kaos kutangnya Chloe," tulisnya.

Asmirandah menambahkan ia juga bisa menyusui Chloe sambil memasak tumisan dan nasi. Selain tangan, ia juga memanfaatkan kakinya saat mengasuh Chloe. "Kedua kaki pun bisa dipergunakan bukan cuma buat jalan, tapi mengambil barang yang jatuh, menggeser sesuatu, menarik bantal dan lain-lain," jelasnya.

"Seketika bangga sendiri. Indahnya menjadi ibu," tutupnya sambil mengungkapkan bahwa ia mengetak pesan itu dengan jari jemari di tangan kirinya.

Apakah Anda juga punya pengalaman sama dengan Asmirandah?

Asmirandah dan Jonas baru dikaruniai buah hati setelah tujuh tahun menikah. Keduanya menjalani program bayi tabung pada Maret 2020. Tak menunggu lama, Asmirandah dinyatakan positif hamil pada 29 April 2020.

Ia baru mengumumkan kehamilannya pada pertengahan Juni 2020. Asmirandah melahirkan Chloe Emmanuelle Van Wattimena melalui operasi caesar pada 25 Desember 2020 bertepatan dengan Hari Natal.

Baca juga: Demi ASI, Asmirandah Tak Mau Diet Ketat dan Bahagia dengan Perubahan Berat Badan