Kiat Jitu Jennifer Bachdim Saat Hadapi Anak yang Sedang Rewel

Jennifer Bachdim bersama keluarga kompak memakai kain tenun gringsing untuk foto memperingati Hari Raya Nyepi 2021. Instagram/@jenniferbachdim

keluarga

Kiat Jitu Jennifer Bachdim Saat Hadapi Anak yang Sedang Rewel

Senin, 3 Mei 2021 14:31 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Jennifer Bachdim menceritakan pengalamannya menjadi seorang ibu yang membesarkan ketiga anaknya tanpa bantuan dari asisten rumah tangga. "Aku akan melakukan apapun dan segalanya untuk melihat anak-anakku tersenyum," kata Jennifer Bachdim pada unggahan Instagram Story pada 1 Mei 2021.

Sebagai seorang ibu yang mengurus sendiri anak dan rumah, kegiatan itu tidak mudah dan pastinya menghabiskan banyak energi. Jennifer Bachdim pun merasakan hal yang sama namun ketika sang anak tidak mendengarkannya, Jennifer Bachdim tetap tenang. "Aku akan memastikan mereka tahu bahwa itu salah dan mereka harus mendengarkan Mama," jawab Jennifer Bachdim saat ditanya oleh netizen.

Jennifer Bachdim pun menceritakan caranya untuk sabar dan tidak marah kalau sang anak sedang nakal. "Selalu ingat kamu berbicara dengan anak-anakmu," kata Jennifer Bachdim. Lebih lanjut Jennifer Bachdim mengatakan bahwa anak-anak belum mengetahui mana yang benar dan salah.

"Kamu harus mengajari anak-anakmu. Kamu adalah role model terbesar mereka, jadilah contoh yang baik," kata istri Irfan Bachdim.

Jika seorang ibu berteriak kepada anak, menurut Jennifer Bachdim, sang anak akan mengikutinya. "Kalau mama tidak bisa sabar, ambil waktu untuk tarik nafas," jawab Jennifer Bachdim. Selalu bicarakan baik-baik dengan sang anak.

Bila sang anak tetap tidak mau mendengarkan, jangan berteriak dan harus sabar. "Mama harus tingkatkan pandangan kalau bicara sama anak-anak dan lihat mata mereka dan berbicaralah baik-baik dengan anak-anakmu," kata Jennifer Bachdim. Serta tunjukkan hal yang baik dan buruk kepada anak-anak.

Baca: Jennifer Bachdim Foto Kehamilan di Batu Karang Jelang Persalinan