Bintang Game of Thrones Maisie Williams Jadi Duta Global WWF

Maisie Williams ditunjuk jadi duta global pertama WWF. (Instagram/Maisie Williams, Pexels)

profil

Bintang Game of Thrones Maisie Williams Jadi Duta Global WWF

Kamis, 29 April 2021 11:21 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, JakartaMaisie Williams dinobatkan sebagai duta global pertama untuk iklim dan alam untuk badan amal konservasi WWF. Bintang Game of Thrones ini memulai pertunjukan barunya dengan tampil dalam video baru yang menyoroti pentingnya menghentikan perubahan iklim sebagai bagian dari kampanye peringatan 60 tahun WWF.

Sebagai bagian dari pengumumannya, Maisie Williams berbicara kepada para fan untuk mendukung misinya untuk mengatasi krisis iklim pada tahun 2030.

"Pada saat planet kita sangat membutuhkan kita, dengan senang hati saya mengumumkan bahwa saya adalah duta global baru @wwf untuk iklim dan alam!" kata Maisie lewat unggahan video di Instagramnya. 

“Melalui sejarah saya belajar tentang masa depan berkelanjutan kita, saya telah menyadari bahwa perubahan iklim sering ditafsirkan sebagai kekuatan yang luar biasa,” kata perempuan berusia 24 tahun itu. “Tujuan pribadi saya adalah menunjukkan kepada orang-orang di mana pun bahwa kita masing-masing memainkan peran penting dalam membuat perbedaan.”

Dikutuip dari Global HeroesKepala eksekutif WWF Inggris, Tanya Steele, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka sangat senang untuk menunjuk seorang duta besar yang memiliki semangat yang sama untuk "memulihkan planet yang kita semua sebut rumah."

Maisie Williams memang telah dikenal sebagai aktivis lingkungan vokal. Dalam wawancara tahun 2019 dengan Dazed Digital, dia menyebut "kelompok aktivis seperti Extinction Rebellion" sebagai inspirasi utama.

Dikutip dari NME, berita keterlibatan Maisie Williams dengan WWF muncul beberapa minggu setelah dia ditunjuk sebagai Duta Keberlanjutan Global H&M. Namun The Independent melaporkan bahwa baik Maisie Williams maupun H&M telah dituduh "melakukan greenwashing" terhadap sejarah merek tersebut karena memperlakukan pekerjanya secara tidak benar oleh aktivis keberlanjutan online.

Maisie yang tenar lewat Game of Thrones selanjutnya akan muncul dalam serial biografi Sex Pistols garapan Danny Boyle yang bertajuk Pistols. Seri FX terbatas ini akan menampilkan Maisie Williams sebagai pelopor punk rock Jordan Mooney (alias Pamela Rooke). Dia membintangi bersama aktor Babyteeth Toby Wallace sebagai gitaris Pistols Steve Jones dan Louis Partridge sebagai Sid Vicious.

Baca juga: 6 Cara Praktis untuk Memulai "Sustainable Clothing"

GLOBAL HEROES | NME