Pindah ke Belanda, Gracia Indri: Memulai Hidup yang Baru

Gracia Indri menghabiskan waktu liburan di Negeri Kincir Angin, Belanda. Wanita berusia 29 tahun itu pun membagikan beberapa fotonya saat berada di Amsterdam ke akun Instagramnya. instagram.com/graciaz14

ragam

Pindah ke Belanda, Gracia Indri: Memulai Hidup yang Baru

Minggu, 25 April 2021 20:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris sekaligus presenter Gracia Indri memutuskan pindah ke Belanda, kampung halamannya kekasihnya, Jefri. Ia mengungkapkan keputusan itu demi kehidupan dan perjalanan baru untuknya. Hal itu ia ungkapkan di kanal YouTube deHakims, Sabtu, 24 April 2021.

"Untuk hidup baru dan perjalanan baru," ungkap Gracia Indri dalam bahasa Inggris kepada sahabatnya, Irfan Hakim, yang datang ke rumahnya.

Selain Jefri, juga ada ibunda Gracia Indri, Nevos Setyaningrum, di rumah. Irfan lalu mengungkapkan bahwa Gracia Indri atau Indri telah lama menyiapkan segala keperluannya untuk pindah ke negeri kincir angin, termasuk belajar Bahasa Belanda.

"Dan Indri itu sudah belajar Bahasa Belanda cukup lama untuk sebuah pernikahan ini. Amin ya, guys. Bukan pernikahan deh gue ngomongnya, kehidupan baru dia," tutur Irfan.

Irfan lalu mengajak Indri untuk menunjukkan koper-koper yang akan dibawanya ke Belanda. Indri merespons bahwa sejumlah barangnya sudah dikirim terlebih dahulu ke Belanda, ia dan kekasihnya akan berangkat ke Belanda akhir April 2021.

"Udah enggak ada di sini (barang-barangnya). Udah dibawa semua," tukas kakak Gisela Cindy itu.

Irfan kemudian bertanya mengapa Indri sampai pindah ke Belanda. "Memulai hidup yang baru," jawab Indri. Ia juga mengungkapkan akan mengunjungi Indonesia karena ibunda masih tinggal di sini, setelah ia beradaptasi dengan kehidupan di Belanda.

 (paling kanan) Irfan Hakim saat mengunjungi rumah sahabatnya, Gracia Indri. Saat itu, kekasih Gracia Indri, Jefri, juga berada di sana. Foto: Tangkapan Layar YouTube deHakims

Dengan mata berkaca-kaca, Irfan mengungkapkan bahwa Indri adalah sahabatnya yang selalu siap sedia saat dibutuhkan. "Indri tuh siap pasang badan untuk temannya. Indri tuh berharga. Indri tuh sesuatu banget," ucap Irfan.

Tak lupa, Irfan berpesan kepada Jefri untuk menjaga dan membahagiakan sahabatnya serta mendoakan keharmonisan rumah tangga mereka.

"Jaga sahabat terbaik saya, saudara saya. Aku berharap kamu bisa membuat keluarga bahagia dengan dia dan punya anak," kata Irfan dalam bahasa Inggris.

"Doain ya, om. Restuin ya," timpal Indri.

Setelah suasana pertemuan di rumah Indri, dilanjutkan dengan momen Irfan melepas kepergian Indri di terminal 3 bandara Soekarno Hatta pada Jumat, 23 April 2021.

Gracia Indri saat menenangkan ibundanya yang menangis menjelang keberangkatanya ke Belanda, Jumat, 23 April 2021. Foto: Tangkapan Layar YouTube deHakims

"Gue lagi di airport jam 9 lebih 5 menit, Indri mau terbang mau masuk jam setengah 10. Mudah-mudahan sempet ya," tuturnya sambil membawa hadiah peralatan vlog untuk Indri.

"Gue sama Gilang menyarankan dia untuk ngevlog di sana, bikin YouTube channel, supaya enggak bosan, supaya dia tetap berkarya," Irfan menjelaskan alasannya memilih hadiah tersebut.

Irfan lalu menemui Indri, kekasihnya, dan sejumlah keluarga Indri di restoran di bandara. Mereka lalu berbincang sejenak mengenang memori persahabatan dan saat mereka kerja bareng.

Tak lama kemudian, Indri pamit kepada semua orang yang mengantarnya saat itu. Momen perpisahan itu berlangsung haru dan sedih. Gracia Indri tampak tak bisa menahan air matanya, terutama saat memeluk erat ibundanya.

Hingga akhir video tidak ada pernyataan lugas dari Indri terkait pernikahannya yang akan atau sudah dilangsungkan. Ia lebih banyak meminta doa kepada teman-temannya, mengucapkan "kehidupan yang baru", dan mengumbar senyum bahagia.

Gracia Indri diketahui tak banyak mengumbar kisah cintanya dengan Jefri ke publik. Menilik unggahan Instagram-nya, ia baru membagikan foto mereka berdua pada Oktober 2020, lalu di momen hari kasih sayang atau Valentine tahun ini.

Doa yang terbaik untuk Gracia Indria dan Jefri.

Baca juga: Menikah dengan Pria Belanda, Chef Marinka Tampil Elegan dengan Gaun Detail Bunga