Senang Ngobrol dengan Tanaman, Annisa Pohan Ungkap Respons Suami dan Anak

(Paling kanan) Annisa Pohan bersama suami, Agus Harimurti Yudhoyono, dan putri mereka, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Instagram/@annisayudhoyono

ragam

Senang Ngobrol dengan Tanaman, Annisa Pohan Ungkap Respons Suami dan Anak

Rabu, 21 April 2021 15:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain gemar bersepeda, Annisa Pohan mulai hobi menanam sejak pandemi Covid-19. Hal itu kerap ia bagikan melalui unggahan Instagram-nya. Bahkan ia pernah menunjukkan aneka tanaman koleksi ibundanya, Mulyaningsih, yang lebih bervariasi. Sebab ibundanya sudah lebih dulu senang berkebun.

"Sejak pandem sih, gak ke mana-mana, kan. Rumah masih gersang awalnya dan lagi in (tren) banget tanaman. Jadi, akhirnya coba belajar dan ini hobi baru," ucap Annisa di kanal YouTube Agus Yudhoyono, Senin, 19 April 2021.

Melihat hobi baru istrinya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menunjukkan dukungan penuh dengan menghadiahkan aneka tanaman jenis Calathea di momen hari Ibu pada 2020 silam.

"Saya senang melihat Annisa rajin banget merawat tanaman, sampai semuanya diajak ngomong. Kalau istri bahagia, kita juga bahagia. Makanya nambah-nambah koleksi aja (tanaman)," ucap Agus sambil merangkul mesra pundak Annisa.

Mendengar canda mesra suami, Annisa lalu mengisahkan bahwa ia kerap digoda oleh suami dan anak mereka, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Aira saat mengobrol dengan tanamannya.

"Suka diledekkin sama suami dan anak, 'ngapain sih mami ngomong sama tanaman?' Sedangkan mereka kan makhluk hidup, kalau kita ajak ngobrol, mereka juga akan bisa ngerasain dan akan semakin subur," ujar perempuan 39 tahun itu sambil menatap mesra sang suami.

Baca juga: Gaun Biru Annisa Pohan saat Buka Puasa Bersama Partai Demokrat, Karya UMKM

Annisa juga bercerita bahwa dulunya ia belum menyadari manfaat dan nikmatnya merawat tanaman seperti mendiang ibu mertuanya, Ani Yudhoyono atau Memo. Menurut Annisa, salah satu tanaman favorit memo adalah bunga anggrek. Kini, begitu ia mulai hobi menanam, Annisa menyadari alasan ibu mertuanya senang menanam bunga anggrek.

"Dan, memo ajarin senengnya dikirim anggrek adalah bisa ditanam kembali, dia bukan bunga potong yang mudah layu. Akhirnya, saya pun tanem akhirnya, saya urus, dan bisa berbunga. Sepanjang rumah ini anggrek. Saya bilang ke mas Agus, 'Ini memo kalau masih ada, pasti bangga sama aku bisa meneruskan apa yang disukai memo," ungkap Annisa Pohan.

Baca juga: Unggah Foto Keluarga dengan Ibu Mertua, Annisa Pohan Berharap Bisa Memutar Waktu