7 Hal Ini Bikin Kamu Susah Melupakan Mantan Pacar

Ilustrasi wanita patah hati atau putus cinta. Freepik.com

cinta

7 Hal Ini Bikin Kamu Susah Melupakan Mantan Pacar

Kamis, 15 April 2021 14:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sulit melupakan mantan pacar, meski sudah putus selama beberapa waktu? Itu adalah perasaan normal yang muncul. Sebab melupakan seseorang membutuhkan proses dan waktu, bahkan ada yang butuh waktu bertahun-tahun.

Jika kamu dalam proses melupakan mantan pacar, yakinlah semakin cepat kamu menerima kenyataan, semakin baik pula untuk kehidupan kamu. Selain meyakini banyak hal baik di masa depan, kenali pula ada beberapa kebiasaan yang mungkin kamu tak sadari sehingga tak mudah melepaskan bayang-bayang mantan. 

Berikut tujuh hal yang bikin kamu selalu teringat mantan pacar seperti dilansir dari Pink Villa

1. Berpisah tanpa kata-kata selesai

Beberapa hubungan asmara kandas dengan cara perpisahan yang tiba-tiba atau tanpa catatan perpisahan yang meninggalkan kenangan pahit. Hal itu yang kerap terngiang-ngiang di pikiran kamu.

Cobalah mengabaikan semua dugaan negatif mengapa itu berakhir dan bagaimana itu berakhir. Sekarang saatnya kamu fokus terus maju dan tidak terlalu memikirkan serta menganalisis semuanya secara berlebihan.

2. Kurang sabar

Hal terpenting untuk diingat adalah bahwa kamu butuh waktu dan perlu bersabar dengan diri sendiri. Melupakan mantan pacar memang tidak mudah dan Anda perlu meluangkan waktu untuk memproses semua emosi yang muncul dari perpisahan.

3. Menguntit media sosial

Mencari tahu kabar terbaru dari mantan pacar di media sosial turut mempengaruhi sulitnya melupakan mantan pacar. Sebab kamu menghabiskan sebagian besar waktu menguntit, memeriksa apa yang dilakukannya, dan siapa yang ditemui. Ujung-ujungnya kamu akan terjebak dalam kenangan kamu dan mantan pacar saat masih bersama-sama dulu. Hal itu akan menyulitkan kamu untuk melanjutkan hidup.

Baca juga: Ini Bahaya Sering Kepo Mantan Pacar di Media Sosial

4. Berharap bertemu mantan dalam waktu dekat 

Memikirkan saat-saat akan berjumpa mantan pacar hanya akan membuat kamu lebih sulit melupakannya. Bisa jadi kamu punya harapan baru untuk kembali merajut asmara, meski hal itu tidak mungkin bagi kebaikan kamu dan mantan.

5. Berada di lingkungan yang sama

Jika kalian berdua berada berada di lingkar pertemanan yang sama, aktivitas di lingkungan yang sama, itu salah satu sebab kamu sulit untuk move on. Kamu perlu melepaskan diri dari pola tersebut dan melepaskan hal-hal yang mungkin mengingatkan kamu pada mantan.

6. Masih berkomunikasi

Salah satu hal terpenting yang harus dilakukan segera setelah putus dengan seseorang adalah memutuskan semua komunikasi dengannya. Jika kamu masih terus mencari-cari alasan untuk berkomunikasi, kamu akan sulit melupakan perasaan yang melekat pada orang tersebut.

7. Tidak bisa menjauhkan diri secara emosional

Langkah penting lainnya yang harus dilakukan adalah menjauhkan diri secara emosional dalam semua aspek. Jika kamu tidak mampu melakukan ini, maka membahayakan hubungan masa depan dan membiarkan masa lalu menghantui kamu.

Baca juga: 9 Jurus Jitu Melupakan Mantan Pacar, Ayo Move on Ladies

PINK VILLA