9 Jurus Jitu Melupakan Mantan Pacar, Ayo Move on Ladies

Ilustrasi wanita sedih/putus cinta. Shutterstock.com

cinta

9 Jurus Jitu Melupakan Mantan Pacar, Ayo Move on Ladies

Rabu, 24 Juni 2020 19:13 WIB
Reporter : Sehatq.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Memang tak mudah melupakan mantan pacar. Waktu seminggu, sebulan, bahkan setahun sekalipun belum tentu bisa mengapus semua memori yang dia tinggalkan di sudut hati dan pikiran.

Apa yang harus dilakukan jika sulit melupakan mantan pacar? Apalagi kalau mantan pacar satu kantor denganmu atau tinggal di dekat rumahmu. Tentu tantangannya akan semakin besar.

Berikut 9 jurus yang bisa kamu lancarkan demi melupakan sang mantan. Jangan patah semangat ya.

  1. Memaafkan diri dan mantan pacar

    Maafkanlah apapun sebab yang bikin kalian putus. Maafkan dirimu dan dirinya. Lepaskan semua dan biarkan menjadi cerita lalu. Jangan diungkit. Dengan begitu, kamu akan merasa lega dan lebih ringan langkah ke depan.

  2. Setop komunikasi dengannya

    Jangan lagi membalas pesan, sambungan telepon, atau saluran apapun yang membuatmu kembali berkomunikasi dengannya. Kalaupun kalian satu kantor atau bahkan satu tim, tak perlu bicara di luar urusan pekerjaan. Kalau perlu pindah divisi atau cari pekerjaan baru demi menjauh darinya.

  3. Blokir akun mantan kekasih di media sosial

    Kalau kamu masih berteman dengannya di media sosial, pasti kamu penasaran apa yang sedang dia lakukan. Jikapun tidak penasaran, satu dua kali pasti tak sengaja kamu melihat dia sedang melakukan aktivitas di sana. Nah, jadi teringat lagi deh.

  4. Berhenti membahas mantan pacar

    Ganti topik pembicaraan kalau akan menyinggung namanya. Ingat, kalian sudah putus. Urusan masing-masing.

  5. Tak perlu berteman dengan mantan pacar

    Tak jadi pacar tapi teman saja atau jadi kakak adik. Ini klise. Sudah jadi mantan pacar ya mantan saja, tak perlu ditambah embel-embel teman apalagi hubungan kakak adik ketemu gede.

  6. Buang barang kenangan mantan pacar

    Singkirkan semua barang yang mengingatkanmu kepada mantan pacar. Kamu bisa membuangnya atau memberikannya kepada orang lain. Ingat,hubungan kalian sudah berakhir.

  7. Buka hati untuk orang baru

    Perlu dicoba untuk menebar pesona lagi. Siapa tahu ada yang tertarik denganmu dan dia lebih baik dari sang mantan. Kalaupun tidak jadi pacar, tidaknya kamu punya teman baru.

  8. Lakukan kegiatan yang menyenangkan

    Coba lakukan kegiatan baur yang menyenangkan. Aktivitas baru akan membuatmu punya keterampilan dan teman baru. Kamu bisa mengikuti kelas olahraga atau komunitas tertentu yang menyenangkan.

  9. Jangan memaksakan diri

    Lakukan semua proses tadi dengan perlahan tapi pasti. Sebab keinginan yang besar untuk segera melupakan mantan pacar justru bisa jadi bumerang untukmu. Mungkin hatimu belum rela kehilangannya. Tapi bukankah segala sesuatu butuh proses?

SEHATQ