Mau Balikan dengan Mantan Pacar? Pertimbangkan 2 Hal Ini

Ilustrasi wanita kecewa atau marah. Unsplash.com/Joshua Rawson Harris

cinta

Mau Balikan dengan Mantan Pacar? Pertimbangkan 2 Hal Ini

Minggu, 5 Juli 2020 14:50 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Berencana balikan dengan mantan pacar? Jika iya, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan demi kebaikan Anda berdua. Motif dan tujuan Anda berdua harus benar-benar 'bersih' dari luka asmara sebelumnya. 

Untuk memastikannya, cobalah ikuti kuis singkat dari Clayton Olson, International Relationship Coach ini mengutip laman Your Tango. Dari dua pertanyaan singkat ini, Anda bisa mempertimbangkan apakah hubungan Anda dengan mantan pacar layak untuk diselamatkan.

1. Seberapa besar Anda menghormati diri sendiri, mantan pacar, dan hubungan asmara

Rasa hormat adalah dasar untuk cinta dan kepercayaan. Tanyakan kepada diri sendiri seberapa besar Anda menghormati diri sendiri, mantan pacar, dan hubungan asmara ke depannya. Jika Anda dan mantan memang berniat balikan, pastikan memulainya dengan lembaran baru tanpa mengukit penyesalan atau masalah di belakang.

Berusaha untuk kembali bersama harus demi kepentingan terbaik Anda berdua juga, bukan cuma ego semata atau sekadar sayang memutuskan hubungan yang sudah dibina bertahun-tahun.

Selama masa perpisahan benar-benar tanya ke diri sendiri, apa yang paling dibutuhkan dalam hidup dan mantan melakukan hal yang sama. Jika Anda berdua menemui tujuan yang sama untuk berdua, maka hubungan layak diperjuangkan.

Baca juga: 4 Zodiak Ini Tak Gengsi Merajut Asmara Lagi dengan Mantan Pacar

2. Motivasi balikan karena cinta, bukan karena takut jomblo

Motivasi terdalam Anda untuk kembali dengan mantan pacar harus berasal dari tempat ingin menciptakan cinta, bukan demi menghindari status jomblo alias sendirian. Seringkali sejumlah orang memilih balikan dengan mantan pacar hanya karena tak ingin sendirian dan hasilnya cukup menyesakkan hati.

Maka dari itu, bertanyalah kepada diri sendiri. "Jika saya tidak khawatir sendirian, apa alasan saya ingin balikan dengan mantan?" 

Jujurlah menjawab, seberapa besar Anda melihat 'aspek kehidupan' dari hubungan cinta yang akan diselamatkan. Jika besar peluangnya, maka Anda siap untuk langkah selanjutnya dalam kemungkinan balikan dengan mantan pacar.

NIA PRATIWI