Gaya Santai Zaskia Gotik Mengasuh Arsila di Akhir Pekan, Pakai Daster Bermotif

(Paling kanan) Zaskia Gotik bersama suami, Sirajuddin Mahmud Sabang, dan anak pertama mereka, Arsila Bungalia Sirkiani. Instagram/@novumaeris

mode

Gaya Santai Zaskia Gotik Mengasuh Arsila di Akhir Pekan, Pakai Daster Bermotif

Minggu, 21 Februari 2021 11:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pedangdut Zaskia Gotik kerap membagikan kebersamaan dengan putrinya, Arsila Bungalia Sirkiani atau Arsila. Di unggahan video Instagram Stories-nya, Sabtu, 20 Februari 2021, Zaskia Gotik menunjukkan ia dan putrinya tengah bersantai di rumah. 

Zaskia tampil santai memakai daster hijau bermotif tie dye. Sebenarnya ini bukan kali pertama, Zaskia menunjukkan tampilannya memakai daster saat mengasuh putrinya. Di beberapa unggahan Instagram Stories sebelumnya, ia terlihat memakai daster putih, merah, hingga hijau.

Kembali ke penampilan Zaskia Sabtu siang kemarin, ia mengikat rapi rambut panjangnya. Riasannya bergaya simpel dengan pulasan lipstik merah matte di bibirnya. Arsila tampil kasual dengan kaus pink bermotif dan celana panjang putih. Ia tampak berbaring di atas bantal tidur bayi.

Di keterangan video itu, Zaskia menulis,"si gemooooyyy." Panggilan sayang Zaskia untuk baby Arsila yang menggemaskan. Di beberapa unggahan lain, istri Sirajuddin Mahmud Sabang itu menunjukkan gaya Arsila memakai gaun dan bando senada. Adapula momen saat membawa Arsila jalan pagi di sekitar rumah. 

Pedangdut Zaskia Gotik membagikan kebersamaannya dengan sang putri, Arsila, di Instagram Stories, Sabtu, 20 Februari 2021. Tangkapan layar Instagram/@zaskia_gotix

Selain kebersamaan dengan Arsila, Zaskia Gotik juga mengisahkan beberapa pengalaman menjadi ibu baru. Salah satunya perjuangan memberikan Air Susu Ibu atau ASI eksklusif untuk Arsila.

Dalam unggahan Instagram Stories-nya pada Sabtu, 13 Februari 2021, Zaskia mengungkapkan bahwa produksi ASI-nya di bulan ketiga berkurang dari biasanya.

"Kasih tau dong biar ASI ini lancar dan banyak mesti ngapain dan minum apa si," ucap Zaskia mengawali ceritan produksi ASI-nya. Menurut pedangdut berusia 30 tahun itu, ia sudah melakukan sejumlah cara yang kerap disarankan orang banyak saat produksi ASI berkurang. Mulai dari makan daun katuk, sayuran, ikan, dan ayam setiap hari serta sejumlah mood booster ASI lainnya.

"Terus aku minum ASI booster juga, minum susu, kacang-kacangan, minum kelapa ijo tapi tetap ajah ASI-nya gak keras lambat banget ini produk ASI-nya," tuturnya.

Lewat unggahan Instagram Stories, Sabtu, 13 Februari 2021, Zaskia Gotik bercerita produksi ASI-nya yang berkurang di bulan ketiga ASI Eksklusif. Foto: Tangkapan layar Instagram/@zaskia_gotix

Lalu ia membandingkan dengan masa awal produksi ASI yang berjalan lancar. "Awal-awal di satu bulan pertama mau ke dua bulan itu bagus, ASI nya kenceng trus pas pas masuk ke-3 bulan ASI-nya malah surut," ungkapnya.

Zaskia juga mengungkapkan bahwa di awal payudara kirinya lebih dominan memproduksi ASI. Tapi kini, berkurang produksinya dan ukuran payudara kiri lebih besar daripada yang kanan.

"Sebelah kiri lemah jadi gede sebelah gitu, sekarang dua-duanya ngisinya lama banget gak kenceng-kenceng. Trus aku harus gimana," kisahnya. Ia menutup curhatnya dengan meminta saran warganet agar tetap bisa memberikan ASI Eksklusif kepada putrinya, Arsila Bungalia Sirkiani atau Arsila.

Sejak melahirkan Arsila pada 7 November 2020, Zaskia Gotik memilih rehat dari industri hiburan dan fokus menjadi ibu untuk memberikan ASI Eksklusif.

Baca juga:

Gaya Zaskia Gotik Valentine dengan Suami, Pakai Gaun Pink saat Hamil