Intip Cara Raisa Mengajarkan Gerakan Salat pada Zalina: Terharu

Raisa mengunggah foto Zalina tampak samping menandai ulang tahun kedua Zalina pada 12 Februari 2021. Instagram/@raisa6690

keluarga

Intip Cara Raisa Mengajarkan Gerakan Salat pada Zalina: Terharu

Senin, 5 April 2021 16:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Raisa membagikan momen mengajari gerakan salat kepada anaknya, Zalina Raine Wyllie atau Zalina. Dalam unggahan Instagram Stories-nya, Raisa menunjukkan ia dan Zalina duduk di atas sajadah di kediaman mereka.

Ia mengawalinya dengan mengunggah ulang potongan postingan suaminya, Hamish Daud, Ahad kemarin, 4 April 2021. Menilik unggahan Instagram Stories Hamish Daud, video itu menunjukkan Raisa sujud diikuti oleh putrinya. Ibu dan anak itu lalu tampak berdoa sambil mengangkat kedua tangan mereka. Kemudian terdengar suara Raisa untuk mengajak doa bersama, "Ya Allah."

Baru di hari ini, Senin, 5 April 2021, Raisa membagikan dua video yang menunjukkan sang putri belajar berdoa dan meniru beberapa gerakan salat.

Dalam video yang direkam oleh Hamish Daud itu, Raisa tampak memakai mukena coklat bermotif dan duduk di atas sajadah coklat. Si kecil Zalina tampak belakang duduk di atas sajadah abu-abu. Zalina terlihat memakai baju bermotif dan jilbab monokrom bermotif.

Unggahan Instagram Stories Raisa, Senin, 5 April 2021. Foto: Tangkapan layar Instagram @raisa6690

Zalina tampak mengangkat kedua tangannya untuk berdoa, lalu ia menirukan gerakan sujud. Raisa tampak tersenyum melihat gerakan putrinya. "Masyaallah tabarakallah," tulisnya di keterangan video pertama.

Di keterangan unggahan video kedua, Raisa menulis, "mama bingung ya antara terharu tapi lucu juga..mulutnya (Zalina) komat-kamit terus." Zalina terlihat fokus mengucapkan doa-doa yang ia bisa dengan pengucapan khas anak usia dua tahun.

Unggahan Instagram Stories Raisa, Senin, 5 April 2021. Foto: Tangkapan Layar Instagram @raisa6690

Raisa dan Hamish Daud sepakat tidak menunjukkan wajah Zalina hingga ia bisa memutuskan hal apa saja yang ingin dibagikan di media sosial. Selain alasan privasi dan melindungi keamanan anak, Raisa pernah mengungkapkan ia belum sanggup mendengar komentar-komentar negatif yang mungkin diucapkan netizen alias warganet.

Meski begitu, pasangan yang menikah pada 3 September 2017 bukan berarti tak mengunggah sama sekali kebersamaan dengan Zalina. Mereka beberapa kali berbagi dengan ciri khas unggahan foto Zalina. Biasanya foto Zalina hanya memamerkan tampak belakang, dari samping, hingga sedang menengok.

Dalam unggahan foto keluarga 2020 di masa awal pandemi Covid-19, Zalina tampakmenatap ke arah kamera namun ia memakai masker sama seperti kedua orang tuanya. Masker menjadi elemen terpenting di masa pandemi dan keluarga kecil itu seperti ingin mengabadikannya dalam beranda Instagram mereka. Jadi bersabarlah, bagi kamu yang penasaran seperti apa wajah seutuhnya putri pertama Raisa dan Hamish Daud.

Baca juga:

Raisa Ungkap Alasan Jarang Unggah Foto Zalina di Medsos: Aku Super Sensitif