Lagu untuk Aurel Hermansyah, Ashanty : Cinta Sejati Tak Selalu Hubungan Darah

Adegan Anang Hermansyah dan Ashanty melepas Aurel Hermansyah kepada Atta Halilintar di video klip lagu Cinta Tanpa Syarat/Youtube

keluarga

Lagu untuk Aurel Hermansyah, Ashanty : Cinta Sejati Tak Selalu Hubungan Darah

Sabtu, 3 April 2021 19:57 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Ashanty menunjukkan rasa kasihnya kepada anak tirinya, Aurel Hermansyah, dalam berbagai kesempatan. Kali ini, bersama dengan suami, Anang Hermansyah, Ashanty membuat lagu khusus untuk pasangan baru, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar berjudul Cinta Tanpa Syarat. "Cinta Tanpa Syarat' adalah sebuah persembahan dari Anang Hermansyah dan Ashanty untuk pernikahan Aurelie Hermansyah dan Atta Halilintar," tulis akun YouTube Hijau Musik yang merilis lagu itu pada 3 April 2021.

Tertulis pula bahwa Ashanty adalah produser sekaligus penulis lirik lagu itu. "Lirik lagu ini ditulis oleh Ashanty, dan musik dalam lagu ini muncul dari ide Anang Hermansyah. Lagu ini tentang cinta kasih kedua orang tua untuk melepas anaknya yang akan menikah," tulis keterangan lagu itu.

Di awal video klip tertulis bahwa lagu ini sebenarnya tercipta unuk Aurel Hermansyah. "Teruntuk anakku terimalah persembahan dari Pipi Anang dan Bunda Ashanty untuk anakku Aurelie Hermansyah," tulis pesan itu dalam video klip.

Baca: Cerita Penata Rambut di Pernikahan Aurel Hermansyah, Janji Jadi Kenyataan

Walau kado itu untuk Aurel, ternyata, banyak pula pesan penting untuk suami Aurel, Atta Halilintar. Lagu berjudul Cinta Tanpa Syarat itu diawali dengan ungkapan Anang dan Ashanty kepada Aurel.

Suara Anang dan Ashanty terdengar lirih seperti sedang menangis. "Kamu yang merekam perjalanan Pipi. Kamu yang tahu betul kekurangan Pipi ini. Tapi apapun juga, Pipi akan selalu ada bersamamu," kata Anang.

Lalu ada pula pesan suara lirih dari Ashanty. Dalam pesannya, Ashanty mengatakan bahwa Aurel mengajarkannya bahwa cinta sejati tidak selalu karena hubungan darah. "Teruntuk anakku tercinta, Titania Aurelie Nurhermansyah. Dari semua perjalanan kita, aku menyadari bahwa cinta sejati tidak selalu karena hubungan darah," kata Ashanty yang juga ibu tiri Aurel.

Ashanty berharap agar ia bisa mencintai calon suami Aurel seperti anaknya sendiri. "Dan kelak, saat kau bersamanya, aku berharap kedekatan dan keharmonisan kita tetap terjalin walau dari jauh," kata Ashanty.

Dalam liriknya, Ashanty bercerita bahwa dulu Aurel selalu didekapnya. Namun sekarang Aurel akan melangkah jauh. Dalam lirik lagu itu pula, Anang pun mengatakan bahwa Aurel sudah menetapkan pilihan hatinya. "Tak mungkin kucemburu pun meragu. Kudoakan, kamu bahagia," kata Anang.

Saling bergantian, Anang dan Ashanty berpesan kepada calon Atta Halilintar bahwa mereka menitipkan permata hatinya untuk Atta. "Aku titipkan permata hatiku untuk kau miliki. Jangan khianati, atau kau sakiti," kata Anang dan Ashanty.

Foto pertama Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah setelah resmi menjadi suami istri. Dok. Instagram

Mereka pun berpesan agar Atta selalu mencintai Aurel sebesar Anang dan Ashanty mencintai anak sulung mereka itu. "Cintai dia, sebesar aku tulus mencintainya. Cinta tanpa syarat, tanpa diminta atau meminta," kata Anang dan Ashanty mengulang - ulang lirik bagian pesan itu dalam lagu mereka.

Foto Aurel kecil bersama Ashanty Anang juga Azriel Hermansyah bertaburan di video klip itu. Di sela-sela berbagai memori indah itu Anang dan Ashanty duet mengenakan pakaian bernuansa putih. Ashanty mengenakan gaun putih dengan rok lebar, sedangkan Anang mengenakan jas putih. Asyantu dan Anang bagaimana dua sejoli yang sedang melangsungkan pernikahan.

Di bagian akhir, terlihat adegan dimana Aurel Hermansyah diapit oleh Anang dan Ashanty mengenakan baju seragam ungu mereka saat acara lamaran Aurel dan Atta. Ketiganya berjalan menghampiri Atta Halilintar dan menyandingkan Aurel kepada menantunya itu. Atta dan Aurel pun melambaikan tangan kepada Anang dan Ashanty.