Cerita Sri Mulyani Makan Soto Semarang: Pernak-perniknya Banyak dan Enak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sri Mulyani membagikan beberapa foto saat mencicipi soto Semarang. Foto: Instagram/@smindrawati

Sri Mulyani membagikan beberapa foto saat mencicipi soto Semarang. Foto: Instagram/@smindrawati

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani kerap membagikan aktivitasnya saat bekerja di Kementerian Keuangan atau kunjungannya ke berbagai tempat di Indonesia. Dalam unggahan terbarunya di Instagram, ia membagikan beberapa foto tengah menyantap soto khas Semarang. 

Di slide pertama foto, ia terlihat duduk di meja makan sambil menyeruput kuah soto di suatu restoran. Ia memakai baju putih tanpa motif dan kacamata andalannya. Selain soto, di atas meja juga ada sate dan tempe goreng. 

"Sore hari sebelum kembali ke Jakarta kemarin, saya menyempatkan diri mampir menikmati soto khas Semarang di salah satu tempat kuliner. Soto ini khas sekali karena pernak-perniknya yang banyak dan enak,  seperti perkedel,  tempe, dan sate kerang," tulisnya di keterangan Instagram, Jumat, 26 Maret 2021.

Menurutnya, selain karena soto Semarang merupakan salah satu menu kuliner yang digemari sejak kecil, ia juga bisa menikmatinya bersama tim sambil berbincang santai mengakhiri kegiatan kunjungan terasa menyenangkan.

Ia lalu menegaskan bahwa kuliner khas setiap daerah bisa menjadi daya tarik karena cita rasanya maupun kenangan khusus. Tak jarang pula, kuliner bisa menjadi branding suatu wilayah. 

"Kekayaan ragam kuliner di tanah air patut dibanggakan dan dijadikan modal kuat untuk mengembangkan potensinya," katanya. 

"Kuliner tercatat sebagai sub sektor  penyumbang GDP terbesar dari ekonomi kreatif, yaitu rata-rata tiap tahun berkontribusi sekitar 42% dari total PDB ekonomi kreatif (sumber:  Kemenparekraf)," tambahnya.

Sri Mulyani juga memaparkan bahwa industri kuliner turut terdampak di masa pandemi karena penurunan jumlah wisatawan. Meski begitu, ia mengajak para pemilik usaha kuliner terus giat berinovasi mulai dari memanfaatkan aplikasi digital dan menawarkan makanan yang tak sekadar memenuhi cita rasa dan selera, tapi juga gaya hidup masa kini. 

Baca juga:

Jalan Sore dengan Suami di Akhir Pekan, Sri Mulyani: Sederhana Itu Bahagia

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."