Curhat Zaskia Adya Mecca Bekerja di Luar Rumah: Tak Mudah untuk Ibu dan Anak

(Kedua dari kiri) Zaskia Adya Mecca bersama suami, Hanung Bramantyo, dan kelima anak mereka, Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, Bhre Kata Bramantyo, dan Bhaj Kama Bramantyo. Instagram/@zaskiadyamecca

keluarga

Curhat Zaskia Adya Mecca Bekerja di Luar Rumah: Tak Mudah untuk Ibu dan Anak

Jumat, 26 Maret 2021 11:17 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis Zaskia Adya Mecca mencurahkan isi hatinya usai pulang bekerja di luar rumah. Anak-anaknya menunjukkan protes dengan caranya masing-masing. Hal itu ia ungkapkan melalui unggahan Instagram Stories, Kamis, 25 Maret 2021.

"Dan sampai rumah Kaba bilang 'Bia jangan syuting lagi please...Bia di rumah aja' lalu pas ketemu Bhre 'Bia jelek! Bia pergi terus! Beata gak suka! Besok gak boleh pergi lagi," tulisnya.

Sementara itu, si sulung, Sybil, tidak protes seperti kedua adiknya tapi menunjukkan kerinduannya dengan memilih tidur di kamar Zaskia. Anak kedua Zaskia, Kala mengekspresikan rindunya. 

Selama masa pandemi, Zaskia kerap membagikan aktivitasnya bekerja dari rumah, seperti membuat video dan foto endorsement produk ataupun menjadi narasumber di suatu acara webinar. Di beberapa unggahan Instagram Stories-nya kemarin, Zaskia terlihat melakukan rangkaian pemotretan dan wawancara bersama adik iparnya, Tantri Namirah, di dalam studio. 

Unggahan Instagram Stories Zaskia Adya Mecca, Kamis, 25 Maret 2021. Foto: Tangkapan layar Instagram @zaskiadyamecca

Bisa jadi lamanya waktu Zaskia bekerja di luar rumah membuat anak-anaknya protes karena mereka terbiasa melihat Zaskia bekerja dari rumah beberapa bulan belakangan ini. Melihat reaksi anak-anaknya, Zaskia mengungkapkan bahwa ia menghormati perjuangan ibu-ibu yang rutin bekerja di luar rumah.

"Hormat untuk para working moms di luar sana, yang harus bekerja keluar rumah setiap hari 9 to 5 bahkan lebih ditambah jam perjalanan dari rumah-kantor-rumah. Ini gak mudah buat ibu juga sang anak," ucap istri Hanung Bramantyo itu. 

Oleh karena itu, ia mengagumi perjuangan ibu yang bekerja di luar rumah. "Kalian ibu-ibu hebat, luar biasa, juga anak-anak yang kuat! Semua perjuangan kehidupannya bisa menjadi pemberat di timbangan kebaikan di akhirat ya. Amin. Allah mencintai kalian!" imbuh perempuan 33 tahun itu.

Semangat Zaskia Adya Mecca dan ibu-ibu yang bekerja di luar rumah. Teruslah berkomunikasi dengan keluarga sebagai salah satu pendukung atau support system.

Baca juga:

Alasan Zaskia Adya Mecca Tak Koleksi Tas Mahal: Aku Lebih Lihat ke Fungsi