Cut Meyriska Kenang Momen Dilamar Roger Danuarta: Muka Kami Kayak Mikir

Cut Meyriska dan Roger Danuarta bersama anak pertama mereka, Shaquille Kaili Danuarta. (Instagram/@rogerojey)

cinta

Cut Meyriska Kenang Momen Dilamar Roger Danuarta: Muka Kami Kayak Mikir

Kamis, 25 Maret 2021 19:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Cut Meyriska mengenang momen lamarannya dengan Roger Danuarta pada 29 Juli 2019. Menurut Cut Meyriska, saat itu, ayahnya, Suryadi, masih menyimpan kekhawatiran tentang keseriusan Roger meminang anak perempuan satu-satunya.

Ayah Cut Meyriska dikenal sosok yang tegas dan taat beragama. Sementara itu, Roger seorang mualaf. Selama setahun dari sejak mualaf, Roger meyakinkan ayah Cut Meyriska dengan berbagai cara pendekatan bertahap untuk menunjukkan keseriusannya. Salah satunya Roger datang menemui calon mertuanya di Medan, Sumatera Utara. Tak sendirian, ia ditemani seorang ustad.

"Ya lamaran tuh, papa juga meyakinkan apa bener, apa enggak. Papa sebenarnya udah ngobrol juga. Cuma namanya, papa punya anak perempuan satu-satunya pasti worried-nya lebih. Tapi akhirnya setuju. Jadi, pas lamaran itu 50 50 lah," ungkap Cut Meyriska dalam vlog yang diunggah di YouTube The Sungkars Family, Kamis, 25 Maret 2021.

Cut Meyriska lalu menjelaskan bahwa suasana lamaran tidak begitu cair di antara mereka. Oleh karena itu, ia merasa foto-foto lamaran tidak layak diunggah.

"Mohon maaf ini pertama kali aku bilang, coba liat video atau foto lamaran, enggak ada yang layak di-posting. Muka kami kayak mikir. Ada yang muka sedih," tuturnya sambil tertawa. 

(Kedua dari kiri) Cut Meyriska bersama suami, Roger Danuarta, saat berbincang dengan Shireen Sungkar dan suaminya, Teuku Wisnu, dalam vlog yang diunggah di YouTube The Sungkars Family, Kamis 25 Maret 2021. Foto: Tangkapan Layar YouTube

Roger menimpali, "galau gitu ya." Menurut Roger, meyakinkan hati ayah mertuanya merupakan salah satu perjuangan sebelum menikah dengan Cut Meyriska. Ia memahami betul sikap ayah Cut Meyriska seperti orang tua pada umumnya yang menginginkan suami terbaik untuk anaknya.

"Pasti meyakinkan seseorang enggak akan mudah seperti membalikkan telapak tangan. Makanya kemarin ini kita konsisten aja, kita yakin kenalannya baik-baik, kita juga yakin kita niatnya akhirnya baik, menikah. Alangkah lebih baiknya jalan dari awal menuju akhir dengan cara yang baik juga," tutur pria 38 tahun itu.

Melihat perjuangan Roger Danuarta yang pantang menyerah meyakinkan kedua orang tuanya, Cut Meyriska mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya dan sangat bersyukur. Walhasil, ikhtiar Roger berbuah manis, ia mengantongi restu dan menjadi menantu kesayangan kedua mertuanya. "Soalnya menantu laki-laki satu-satunya," imbuh Roger sambil tertawa.

Cut Meyriska dan Roger Danuarta menikah pada 17 Agustus 2019. Pasangan ini telah dikaruniai anak laki-laki bernama Shaquille Kaili Danuarta (8 bulan).

Baca juga:

Roger Danuarta Detail saat Mengasuh Anak, Cut Meyriska: Aku Kayak Ibu Sambung