Unggah Foto dengan Ani Yudhoyono, Annisa Pohan: Aku Merindukanmu Setiap Saat

(Paling kanan) Annisa Pohan bersama mertua, Ani Yudhoyono. Foto ini diunggah pada Kamis, 11 Maret 2021. Instagram/@annisayudhoyono

ragam

Unggah Foto dengan Ani Yudhoyono, Annisa Pohan: Aku Merindukanmu Setiap Saat

Kamis, 11 Maret 2021 13:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Annisa Pohan kerap membagikan foto kenangan bersama ibu mertua, Ani Yudhoyono yang wafat di usia 67 tahun pada 1 Juni 2019. Dalam unggahan terbaru di Instagram-nya, ia mengunggah foto dengan Ani Yudhoyono di bawah pepohonan hijau yang rindang.

Ia dan Ani Yudhoyono kompak berbusana serba biru. Annisa tampil kasual dengan blus biru lengan pendek dan celana jeans. Rambut panjangnya dikuncir rapi ke belakang. Adapun gaya busana Ani Yudhoyono terlihat chic mengenakan kaus berkerah biru dipadu rompi biru pudar.

Istri Susilo Bambang Yudhoyono itu memakai kacamata hitam untuk melengkapi penampilannya. Tampilan rambut bob sebahunya digerai dan di-blow yang menjadi gaya rambut andalannya. Ia juga membawa kamera dslr, seperti kita ketahui fotografi adalah hobi dari ibu Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono itu.

Dalam keterangan fotonya, Annisa mengungkapkan rindu kepada ibu mertua, terlebih di kala susah.

"Betapa aku merindukanmu setiap saat terlebih di kondisi susah yang biasanya engkau selalu hadir menyemangati. Semoga Allah SWT jadikan kubur Memo taman-taman surgaNYA...amiin...," tulisnya di keterangan Instagram, Kamis, 11 Maret 2021.

Diketahui saat ini, Annisa Pohan bersama keluarganya yang juga pendiri dan pengurus dari Partai Demokrat tengah menghadapi konflik internal partai. Persoalan saling klaim kepemimpinan hingga berujung saling lapor ke Kementerian Hukum dan HAM.

Pada Februari 2021 silam, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyebut ada gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai. Lalu, pada awal Maret 2021 Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang digelar dan menunjuk Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai ketua umum baru versi KLB.

Kembali ke ragam unggahan kenangan Annisa Pohan seputar Ani Yudhoyono, ia pernah mengutarakan berharap bisa memutar waktu dan kembali ke masa-masa Ani Yudhoyono sehat kala itu.

Annisa Pohan bersama suami, Agus Harimurti Yudhoyono, putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono, ayah dan ibu mertua, Susilo Bambang Yudhoyono dan Annisa Yudhoyono, serta keluarga Aliya Rajasa dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Foto ini diunggah di Instagram pada Jumat, 19 Februari 2021. Instagram/@annisayudhoyono

Dalam keterangan foto keluarga berbusana tema monokrom dan duduk di bawah pohon rindang, Annisa berharap bisa kembali ke masa-masa itu. "Saya berharap saya dapat memutar kembali waktu itu," tulisnya dalam bahasa Inggris di Instagram, 19 Februari 2021.

Annisa juga pernah mengisahkan ia banyak belajar menjadi istri seorang prajurit dari ibu mertuanya. Seperti diketahui, suami Annisa, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, berkarier sebagai militer profesional di Tentara Nasional Indonesia selama belasan tahun. Profesi tersebut mengharuskannya bertugas ke berbagai daerah di Tanah Air maupun luar negeri. Selain itu, AHY juga menempuh studi di beberapa universitas di luar negeri, termasuk Harvard, Amerika Serikat. 

Pada 2016, AHY terjun ke politik mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Meski tak terpilih tak menyurutkan langkahnya merintis jejak di politik, kini ia menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan posisi ayahnya. 

Di sepanjang perjalanan karier AHY itu, Annisa setia mendampingi pria yang menikahinya pada 8 Juli 2005. Kesabaran dan kekuatannya sedikit banyak terinspirasi dari kehidupan Ani Yudhoyono yang akrab disapa Memo.

"Mental Memo Baja, dari anak seorang pejuang kemerdekaan menjadi pendamping prajurit dari masih letnan sampai Jendral bintang 4. Kemudian harus kuat melepas anaknya dari lulus SMP dididik secara semi-militer di Taruna Nusantara dan ditempa jadi prajurit di Akademi Militer. yaaaaa hanya perempuan kuat bermental baja yang bisa merelakan 3 pria terkasihnya berjuang seperti itu," ungkap Annisa Pohan di keterangan Instagram, 15 Maret 2020.

Baca juga:

Annisa Pohan Kenang Masa Jadi Penyiar, Upahnya untuk Bayar Kos