Kata-kata Indah Ani Yudhoyono saat Annisa Pohan Melahirkan Aira 12 Tahun Lalu

(Paling kiri) Annisa Pohan bersama putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono, dan mendiang ibu mertua, Ani Yudhoyono. Foto ini diunggah pada Sabtu, 2 Mei 2020. Instagram.com/@annisayudhoyono

keluarga

Kata-kata Indah Ani Yudhoyono saat Annisa Pohan Melahirkan Aira 12 Tahun Lalu

Senin, 17 Agustus 2020 13:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Almira Tunggadewi Yudhoyono alias Aira genap berusia 12 tahun pada Senin, 17 Agustus 2020. Cucu pertama Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono ini lahir bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia setiap 17 Agustus.

Annisa Pohan mengucap syukur dan doa indah untuk putri tercinta lewat unggahan Instagramnya. Ia kembali mengenang proses melahirkan putrinya 12 tahun silam.

"12 tahun yang lalu saya mendapatkan rezeki dan titipan amanah seorang bayi mungil dari Allah SWT, lahir harus lebih cepat dari waktunya yaitu 37 minggu, makhluk kecil itu membawa kebahagiaan kami sekeluarga," tulisnya. 

Saat melahirkan Aira, Annisa ditemani AHY dan ibu mertuanya, Ani Yudhoyono atau Memo. Masih jelas di ingatan Annisa, kata-kata indah yang diucapkan Memo saat itu.

"Begitu Aira lahir Memo membisikan kata-kata indah yang mengena di hati saya sampai saat ini “Annisa terima kasih sudah membawa kebahagiaan besar untuk Memo dan keluarga ini”sungguh di kala semua heboh memperhatikan bayi yang lahir hehe...Memo lebih dulu memberikan perhatian luar biasa kepada saya," jelasnya.

Selain kilas balik ucapan menyentuh hati dari ibu mertuanya, Annisa juga menguntai doa untuk Aira. "Selamat mensyukuri Hari lahir anakku @almirayudhoyono, Ya Allah berikanlah kepanjangan usia yang barakah untuk anakku dan jadikanlah Almira anak yang selalu sehat jasmani dan rohani, menjadi anak solehah yang engkau selamatkan di dunia dan akhirat. Amiin...." imbuhnya.

Di unggahan ucapan ulang tahun untuk putrinya, Annisa Pohan menyertakan foto Aira yang baru pulang dari rumah sakit. Aira kecil tampak tertidur dalam gendongan Ani Yudhoyono, sementara SBY tampak mencium cucunya.

"Foto ini adalah ketika pertama kali Almira pulang dari rumah sakit sementara ikut tinggal dengan Memo Pepo sampai usianya cukup untuk pulang ke Asrama Batalyon 305, Karawang. 12 tahun terasa singkat, bayi mungil berubah menjadi gadis kecil," tuturnya.