Masak Nasi Goreng Bareng Suami, Annisa Pohan Pertama Kali Masak di Wajan Besar

Melalui unggahan Instagram, Annisa Pohan membagikan sejumlah video memasak nasi goreng dengan suami, Agus Harimurti Yudhoyono, dan putri mereka, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Foto: Tangkapan layar Instagram Stories @annisayudhoyono

ragam

Masak Nasi Goreng Bareng Suami, Annisa Pohan Pertama Kali Masak di Wajan Besar

Minggu, 31 Januari 2021 13:01 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Annisa Pohan mengunggah video kebersamaan memasak nasi goreng dengan suami, Agus Harimurti Yudhonoyo atau AHY, dan putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Almira. Dalam unggahan video Instagram Stories-nya, Sabtu, 30 Januari 2021, Annisa menjelaskan bahwa nasi goreng yang mereka masak adalah nasi goreng ala SBY. Bapak mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono, kerap memasak nasi goreng dengan ibu mertuanya, mendiang Ani Yudhoyono. 

"Jadi, ini nasi goreng ala Sby. Dulu sering masak berdua dengan Memo. Dibikinin kaus, keren banget," ucapnya sembari menunjukkan sang suami mengenakan kaus hitam bergambar SBY dan Ani Yudhoyono tengah memasak nasi goreng berdiri di depan poster dengan gambar yang serupa di kausnya.

Lalu, ia mengunggah sejumlah video ia tengah memasak nasi goreng diawali dengan menumis aneka bumbu di dalam wajan berukuran besar. 

"Wow, bikin nasi goreng ala SBY. Baru sekali masak, wajannya gede begini. Pedes banget ini sampai nangis aku," ucapnya kepada sang suami sembari mengaduk rata bumbu-bumbu yang dominan warna merah.

Sembari Annisa mengaduk bumbu di dalam wajan, AHY membantu memasukkan nasi putih ke dalam wajan. Nasi yang dimasukkan terlihat sebanyak piring berukuran besar.

Annisa Pohan dan putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono, pertama kali masak nasi goreng di wajan besar. Ia membagikan sejumlah video di Instagram Stories pada Sabtu, 30 Januari 2021. Foto: Tangkapan layar Instagram @annisayudhoyono

Pasangan suami istri itu kompak mencampur rata bumbu dengan nasi putih. Mengingat wajannya berukuran besar, sutil yang digunakan juga berukuran besar dan panjang. Dengan alat-alat memasak yang super besar dan bahan masakan yang banyak, Annisa Pohan cukup kerepotan saat mengaduknya.

"Wah, mulai berat. Oohh, mulai berat," imbuh perempuan 39 tahun itu sembari mengaduk rata nasi dan bumbu dengan sutil.

Baca juga: 

Pertanyaan Ani Yudhoyono Saat Annisa Pohan Kuliah S2

Bertukar peran dengan sang ayah, Almira ikut membantu Annisa memasak nasi goreng. Sementara itu, AHY merekam kegiatan memasak istri dan anaknya. "Ayo, semangat, semangat. Bentar lagi jadi. Berat ya, kak," tukas putra sulung SBY dan Ani Yudhoyono itu.

Terdengar kembali komentar Annisa Yudhoyono yang mengungkapkan betapa beratnya mengaduk nasi goreng di wajan besar. "Berat, aduh berotot deh kita," ungkapnya. Annisa mengingatkan sang putri untuk mengaduk nasi goreng secara merata hingga ke bawah agar tidak ada yang lengket di wajan dan tidak ada yang menggumpal.