International Women's Day, Krisdayanti: Wanita Teruslah Peduli Membantu Sesama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Krisdayanti. Instagram/@krisdayantilemos

Krisdayanti. Instagram/@krisdayantilemos

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Krisdayanti ikut menyuarakan International Women's Day yang diperingati setiap tanggal 8 Maret. Lewat unggahan Instagram-nya, penyanyi yang juga anggota Komisi IX DPR RI itu menguntai pesan untuk sesama wanita. 

"Untuk perempuan dan calon pemimpin perempuan negaraku, teruslah peduli dan berkeinginan melakukan sesuatu untuk membantu orang lain, serta miliki sensitivitas pada lingkungan sekitar,” tulis ibu empat anak itu pada Senin pagi, 8 Maret 2021.

Krisdayanti melanjutkan bahwa dukungan dan investasi semua pihak menjadi vital diperlukan demi terciptanya kesempatan dan partisipasi setara bagi perempuan dalam pembangunan.

Unggahan pesan itu disertai dua silde foto, di slide pertama Krisdayanti mencicipi tahu saat mengunjungi salah satu pengusaha tahu di daerah konstituennya, Malang pada Februari 2021 silam. Di foto itu, ia tampil elegan memakai gaun tenun biru berdetail lengan ruffle.

Di slide kedua, Krisdayanti mengunggah poster pengumuman rangkaian acara International Women’s Day yang digelar Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia selama 11 hari, mulai dari 8 Maret - 18 Maret 2021. Adapun acaranya berupa pameran foto dan talkshow isu-isu strategis komisi 1-11 DPR RI, yang digelar secara virtual melalui kanal Youtube Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia.

International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret oleh berbagai negara di seluruh dunia. Secara resmi perayaan ini diakui oleh Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) sejak tahun 1977. 

Kampanye International Women's Day tahun ini adalah Choose To Challenge, yang dipromosikan dengan tagar #ChooseToChallenge. Kampanye ini mengajak sejumlah perempuan dunia untuk sama-sama membangun kesetaraan gender dengan meningkatkan kesadaran melawan bias dan merayakan prestasi para perempuan. 

Baca juga:

Google Doodle Rayakan International Women's Day 2021

SILVY RIANA PUTRI | KINANTI MUNGGARENI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."