Idgitaf, Content Creator yang Digandeng TikTok untuk Rilis Lagu Orisinal Pertama

Content creator Idgitaf berkolaborasi bersama TikTok untuk rilis single yang jadi lagu orisinal pertama TikTok Indonesia. (Instagram/@idgitaf)

profil

Idgitaf, Content Creator yang Digandeng TikTok untuk Rilis Lagu Orisinal Pertama

Kamis, 25 Februari 2021 10:28 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Kamu yang senang berselancar di media sosial TikTok mungkin pernah menggunakan musik duet "Ala-ala Lagu Galau Indonesia" dan "Put Your Head on My Shoulder" sebagai latar video. Sosok di balik lagu viral ini adalah content creator Brigita Meliala pemilik akun TikTok idgitaf.

Idgitaf juga menciptakan lagu lain bertajuk "Terpikat Senyummu". Lagu ini pertama kali ia unggah saat berduet dengan akun @fran.vasilic yang menyanyikan "Eyes Blue x Heather".

Video duet ini pun meraih perhatian para TikTokers. Hasilnya video duet yang diunggah pada Oktober lalu ini berhasil mengumpulkan 13,5 juta views. Saat diunggah ulang untuk dijadikan original sound, video ini bahkan meraup tambahan 2 juta views, menjadi 15,5 views dan 2 juta likes. 

Kesuksesan video ini membuat TikTok Indonesia menggandeng Idgitaf untuk merilis "Terpikat Senyummu". Lagu ini pun menjadi lagu orisinal pertama TikTok Indonesia.

Sebuah video musik pun dirilis untuk lagu berdurasi 3.05 menit ini.

"Single kolaborasi ini menjadi tanda cinta Idgitaf kepada Tiktok Indonesia yang telah menjadi media kreativitas dan pengubah hidup banyak orang. Single ini juga menjadi persembahan bagi seluruh pengguna platform TikTok di Indonesia serta persembahan untuk seluruh penikmat musik di Tanah Air," demikian keterangan yang tertulis pada video ini di channel YouTube Idgitaf.

Lewat sebuah unggahan dalam akun Instagramnya, Brigita menuliskan ucapan terima kasihnya. "Terima kasih TikTok sudah memberikan kesempatan yang begitu berharga ini dan semua yang tergabung dalam produksinya."

Buat kamu yang penasaran dengan lagu ini, berikut lirik penuhnya.

Idgitaf – Terpikat Senyummu

[verse1]

Tak perlu rasa simpati

Kau yang memilih pergi

Tinggalkan ku sendiri

Menyesal pun belum pasti

Yang ku rindu memori

Bukan dirimu lagi

[pre-chorus]

Kan kupendam sendiri

Ku redam teriakanku sendiri

Bersumpah tak ingin lagi

[reff]

Tak mau lagi aku

Terpikat senyummu yg memabukkanku

Memberi harapan yang entah terlalu jauh

Tak ingin ingat lagi kau yang berhasil curi hatiku yang dingin tapi kau hempaskan tak sempat kau hangati

Harusnya ku tahu memang kau bukan milikku

[verse 2]

Tak perlu engkau kembali

Sudah sampai disini

Bahagiaku menanti

[pre-chorus]

Kan kupendam sendiri

Ku redam teriakanku sendiri

Bersumpah tak ingin lagi

Pada tahun 2020, Idigitaf meraih penghargaan TikTok Awards Indonesia 2020 untuk kategori Best of Performers. Kini, selain aktif sebagai content creator di waktu senggangnya, Brigita Meliala tengah beraktivitas sebagai mahasiswi Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Korea di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia. 

Idgitaf menambah panjang daftar penyanyi perempuan Indonesia. Ia pun memberi harapan baru untuk para musisi muda dan content creator Indonesia untuk terus konsisten berkarya dan memberi warna industri musik lokal.

Baca juga: Peringati Hari Peduli Sampah, NonaRia Rilis Lagu Imbauan Soal Lingkungan