Selain Kaya Antioksidan, Simak 4 Manfaat Spirulina untuk Tubuh dan Mood

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi spirulina. Pixabay.com/Anais Crouzet

Ilustrasi spirulina. Pixabay.com/Anais Crouzet

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Spirulina adalah jenis ganggang biru-hijau yang mengandung mineral, antioksidan, hingga vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Maka dari itu, banyak orang yang mengonsumsinya sebagai suplemen makanan.

Umumnya, spirulina dapat ditemukan dalam bentuk padatan, seperti kapsul atau tablet, serta bisa ditemukan dalam bentuk bubuk untuk ditambahkan ke dalam makanan yang dikonsumsi. Yuk, kita simak manfaat kesehatan dari makanan super atau superfood itu.

1. Kaya akan antioksidan

Spirulina kaya phycocyanin yang memberinya warna biru kehijauan dan memiliki sifat antioksidan. Kandungan antioksidan di dalamnya bisa membantu memerangi stres oksidatif dan merusak sel.

2. Meredakan alergi

Spirulina membantu meringankan gejala reaksi alergi, yang meliputi pilek, gatal, hingga hidung tersumbat. Selain itu, juga bisa mengurangi peradangan dan pembengkakan.

3. Bantu menurunkan berat badan

Suplemen spirulina tak hanya kaya nutrisi, tapi juga rendah kalori cocok bagi Anda yang sedang program menurunkan berat badan.

4. Menurunkan kolesterol

Kolesterol dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan. Spirulina dikatakan efektif dalam mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan kolesterol baik, sehingga membantu mencegah berbagai penyakit jantung.

5. Meningkatkan suasana hati

Spirulina mengandung triptofan yang mendukung produksi serotonin, hormon yang membantu meningkatkan suasana hati atau mood. Kekurangan serotonin dapat menyebabkan depresi dan kecemasan.

Baca juga:

4 Jenis Antioksidan yang Berkhasiat Menjaga Kecantikan Kulit

PINK VILLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."