Menjelang 10 Tahun Pernikahan, Krisdayanti: Terus Penyesuaian Setiap Hari

(Paling kiri) Krisdayanti dan suami, Raul Lemos. Pernikahan mereka akan genap 10 tahun pada 20 Maret 2021. Instagram/@krisdayantilemos

cinta

Menjelang 10 Tahun Pernikahan, Krisdayanti: Terus Penyesuaian Setiap Hari

Selasa, 16 Februari 2021 11:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Krisdayanti atau KD mengisahkan saat ini ia dan Raul Lemos menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) Jakarta-Timor Leste. Menurut KD, ia LDR-an dengan Raul sejak Juni 2020.

"Lockdown dari Juni (2020) dan aku dapat kabar dari Raul sampai April 2021, kita masih menunggu," jelas KD dalam vlog terbaru dengan Mayangsari di kanal YouTube Mayangsari Official, Ahad, 14 Februari 2021.

Meski begitu, KD mengaku ia dan anak-anak sempat mengunjungi Raul selama Desember 2020 hingga awal Januari 2021 silam dengan sejumlah persyaratan khusus yang dipatuhinya.

"Itu emang spesial. Kita pake teknis yang memang prosedural, akhirnya aku dan keluarga bisa masuk. Pulangnya pun harus sesuai prosedur. WNA (Warga Negara Asing) sekarang tetap belum boleh masuk. Itulah lika-liku bersuami WNA," kata adik Yuni Shara ini.

Oleh karena itu, KD menyimpan sedikit kesedihan karena tak bisa bersama-sama saat Raul berulang tahun pada 19 Februari. Di Maret mendatang, ada ulang tahun KD pada 24 Maret dan ulang tahun pernikahan pada 20 Maret. 

Menjelang 10 tahun pernikahan, KD mengungkapkan seperti baru kemarin menikah. Saling memahami perbedaan budaya, bertukar ilmu, bertukar konsep berumah tangga yang lebih baik membuat perjalanan rumah tangga mereka terasa cepat. Penyesuaian juga jadi kunci kelanggengan KD dengan pengusaha asal Dili, Timor Leste, itu.

"Pasti ada hal-hal, adjustmet everyday. Tiap hari saling berkolaborasi lah," tutur penyanyi "Mencintaimu" ini.

Salah satu penyesuaian yang dilakukan penyanyi asal Batu, Malang, itu adalah memahami gaya bicara suami yang cepat. Jadi, KD kini sudah terbiasa memahami apa yang diinginkan Raul tanpa harus ada pengulangan.

"Aku kenal suamiku speed ngomongnya cepat. Speednya terlalu cepat dan kadang dia merasa aku dikasih tau sekali cukup, artinya aku masuk kapasitas istri cerdas dong. Dikasih tau sekali, harus nyambung," tutur ibu empat anak itu.

Jadi, KD berusaha menyimak setiap obrolan cepat yang disampaikan oleh sang suami. Ia juga tak pernah melupakan apa yang telah diutarakan sebelumnya.

"Setiap hari aku, apa pun yang diomongin suami, aku pasang telinga (menyimak)," pungkas Krisdayanti.

Baca juga:

Cerita Krisdayanti Full Makeup dari Jakarta ke Amerika: Awet Gitu Kayak Manekin