Annisa Pohan Bicara Perjuangan Hidup dan Pentingnya Bersyukur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Paling kanan) Annisa Pohan berfoto dengan suami, Agus Harimurti Yudhoyono, dan putri mereka, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Instagram/@annisayudhoyono

(Paling kanan) Annisa Pohan berfoto dengan suami, Agus Harimurti Yudhoyono, dan putri mereka, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Instagram/@annisayudhoyono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Annisa Pohan bicara soal perjuangan hidup dan pentingnya bersyukur di media sosial. Dalam unggahan Instagram, Sabtu, 13 Februari 2021, istri Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY itu mengungkapkan saat hidup terasa berat, ingatlah selalu masa-masa bahagia dalam hidup

"Kadang ketika hidup terasa berat, ingat tengok ke belakang dan bersyukur ada masa-masa bahagia yang Tuhan pernah kasih," tulisnya.

Annisa meyakini bahwa bahagia ataupun cobaan akan silih berganti datang dalam hidup dan sifatnya sementara. Menurut Annisa, itu sebabnya penting sikap jangan mudah menyerah dan terus berjuang dalam hidup. 

"Hadapi hidup, syukuri, jalani dengan berbuat kebaikan, jangan menyerah dan lelah untuk berjuang dalam hidup yang hanya sementara ini," tulis perempuan berusia 39 tahun itu.

Dalam unggahan kata-kata bijak itu, Annisa menyertainya dengan foto keluarga di luar ruangan. Bersama AHY dan putri mereka, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Aira, Annisa terlihat duduk di suatu jembatan kayu di dermaga. Ketiganya kompak memakai busana bergaya kasual dan memakai kacamata hitam.

Baca juga:

Masak Nasi Goreng Bareng Suami, Annisa Pohan Pertama Kali Masak di Wajan Besar

Sebelum unggahan ini, Annisa Pohan membagikan foto keluarga besar bersama ayah dan ibu mertua serta keluarga Aliya Rajasa - Ibas. Mereka semua tampak tersenyum dan berdiri berdekatan di tengah rumput dan tumbuhan. 

Di foto itu, sulung dari tiga bersaudara itu seperti kilas balik di masa-masa dengan Ani Yudhoyono atau Memo yang masih sehat dan bugar. Sang ibu mertua, Ani Yudhoyono atau Memo tutup usia pada 1 Juni 2019 akibat kanker darah.

"Ketika semua masih baik-baik saja...sekarang setiap hari terasa tidak lengkap..." tulis Annisa Pohan.

Membaca keterangan foto atau caption yang ditulis Annisa, sejumlah warganet menyemangati dan mendoakannya untuk terus berjuang.

"Semangat mba, ujian pasti berlalu," tulis akun @bundasweet5. "Bersama kesulitan ada kemudahan," pesan akun @hamsina_17_74.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."