Usai Yukata, Syahrini Cerita Menikmati Onsen dan Tradisi Jepang di Ryokan

Penyanyi Syahrini diketahui tengah berada di Jepang sejak akhir Desember 2020. Ia kerap membagi aktivitasnya selama di Jepang lewat unggahan Instagam. Foto ini diunggah di Instagram pada 1 Februari 2021. Instagram/@princessyahrini

profil

Usai Yukata, Syahrini Cerita Menikmati Onsen dan Tradisi Jepang di Ryokan

Selasa, 9 Februari 2021 09:56 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Syahrini kerap berbagi cerita selama berada di kampung halaman suami tercinta, Jepang. Lewat unggahan Instagram-nya, istri pengusaha Reino Barack mengunggah kuliner, perawatan tradisional khas Jepang, hingga tempat wisata yang disambanginya. Diketahui ia dan Reino Barack berada di Jepang sejak Desember 2020.

Di unggahan terbaru Instagram-nya, Selasa, 9 Februari 2021, penyanyi asal Sukabumi itu tengah duduk di kursi dekat pemandian air panas tempatnya menginap dengan beratapkan langit dan pemandangan pegunungan nan indah.

Ia terlihat mengenakan busana serba putih dan mengenakan kacamata hitam. Menurut penyanyi berusia 38 tahun itu, kunjungannya ke berbagai onsen bermanfaat untuk kesehatan tubuhnya. 

Onsen merupakan sumber air panas atau tempat pemandian air panas yang keluar dari perut bumi. Biasanya penginapan yang memiliki tempat pemandian air panas disebut penginapan onsen.

"Menikmati Hari Demi Hari, Dengan Merasakan Manfaat Dari Onsen Satu Ke Onsen Yg Lain Untuk Kesehatan Tubuh," tulisnya di keterangan foto Instagram Selasa pagi ini. 

Ia juga mengungkapkan mempelajari tradisi ryokan melalui sajian makanan khas Negeri Sakura. Ryokan merupakan penginapan tradisional khas Jepang. Suasana menginap di Ryokan kental adat istiadat dan prosedur Jepang. Contohnya mandi di onsen, mengenakan yukata, tempat tidur futon hingga menikmati kaseki, makan malam Jepang beragam hidangan tradisional. 

Baca juga: 

Pesan Cinta Syahrini ke Reino Barack: Hatimu Lebih Indah daripada Wajahmu

"Mempelajari Tradisi Ryokan Dengan Sajian Makanan Khas Negeri Sakura !...What A Healthy And Beautiful Tradition!" ungkap perempuan yang dinikahi Reino Barack pada 27 Februari 2019 itu.

Sebelum mengunggah nikmatnya tinggal di ryokan beserta manfaat onsen, Syahrini membagikan tampilan ia dan suami memakai yukata warna putih bermotif bunga sakura. Di foto tersebut, mereka terlihat duduk berdekatan di bangku sembari berpegangan tangan. Tak lupa, keduanya berpose tersenyum.

"Mau Banget Tiap Hari Pake Baju Tidur Ini, Baju Rumah Atau Yukata Namanya,... " tulisnya.

Sepintas yukata serupa dengan kimono, tapi jangan salah, keduanya jenis busana tradisional yang berbeda. Salah satu pembedanya ialah yukata biasanya dipakai di musim panas dan kimono dikenakan di musim dingin. 

Tak hanya itu, kimono biasanya terbuat dari bahan sutra dengan tekstur tertentu untuk menunjukkan kemewahan dan estetika. Sedangkan, yukata terbuat dari bahan katun, polyester atau bahan lain yang mudah menyerap keringat. Jadi, harga yukata lebih murah daripada kimono.

Menurut Syahrini, sang suami menyukai tampilannya saat memakai yukata. "Seneng Banget Nyoba Berbagai Macam Gaya Baju Tidur Dan Baju Rumah Ini,Katanya Reino-kun ( Suami ) Cocok !" pungkasnya.