Gaya Retno Marsudi saat Ngopi Sore di Akhir Pekan bersama Wishnutama

(Tengah) Retno Marsudi bersama Triawan Munaf, Komisaris Utama Garuda, dan Wishnutama, Komisaris Tokopedia. Foto ini diunggah pada Ahad, 7 Februari2021. Instagram/@wishnutama

mode

Gaya Retno Marsudi saat Ngopi Sore di Akhir Pekan bersama Wishnutama

Senin, 8 Februari 2021 09:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak cara mengisi waktu di akhir pekan, salah satunya berbincang bersama sahabat sambil menyeruput kopi. Hal itulah yang dilakukan Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri, bersama kedua sahabatnya, Wishnutama, Komisaris Tokopedia, dan Triawan Munaf, Komisaris Garuda. Dalam unggahan foto Instagram, Ahad, 7 Februari 2021, terlihat ketiganya duduk berjauhan dan memakai masker sebagai bagian dari protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Kebersamaan mereka bertiga dibagikan Wishnutama dalam unggahan Instagram-nya pada Ahad sore. Tema busana ketiganya kompak berwarna hitam. Retno Marsudi terlihat memakai blus lengan panjang hitam bermotif putih. Ia juga memakai topi hitam. Bentuk topinya menyerupai kupluk atau turban. Tak lupa, ia mengenakan kacamata andalannya dan jam tangan di pergelangan tangan kirinya. 

Selain cangkir kopi dan gelas air putih, terlihat ada pula botol hand sanitizer ukuran kecil dan tisu di dekat Retno. Sedangkan Wishnutama dan Triawan Munaf berpenampilan senada mengenakan kaus berkerah hitam dipadu celana panjang khaki. Untuk pilihan warna masker mereka berbeda, Wishnutama memakai masker hitam dan Triawan Munaf mengenakan masker putih.

Ditilik dari riwayat pekerjaan mereka bertiga di pemerintahan, Retno dan Triawan sama-sama berada dalam kabinet periode pertama pemerintahan Joko Widodo atau Jokwoi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla. Retno sebagai Menteri Luar Negeri, sementara Triawan Munaf menjabat Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Baca juga:

Gaya Retno Marsudi saat Menerima Bintang Mahaputera Elegan Berbatik Biru

Di periode kedua tampuk kepemimpinan Presiden Jokowi, Retno tetap dipercaya menjabat sebagai Menteri Luar Negeri dan Wishnutama ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebelum digantikan Sandiaga Uno pada Desember 2020.

Di keterangan unggahan fotonya, Wishnutama menyebut Retno dan Triawan sebagai sahabatnya. Suami Gista Putri itu juga menyampaikan terima kasih atas waktu yang mereka berikan.

"Ngopi2 sore seru sama sahabat- sahabat yang hebat-hebat ini. Terima kasih banyak mbak @retno_marsudi dan kang @triawanmunaf untuk waktunya di tengah kesibukan yang luar biasa," tulisnya diikuti emotikon senyum dan tangan berdoa.

Melihat kebersamaan ketiganya, warganet pun membanjiri kolom komentar bahwa diskusi ketiga sosok tersebut bakal menghasilkan ide-ide kreatif.

 

"Kumpulan orang-orang luar biasa. Pasti substansi pembicaraan dan kopi nya juga luar biasa. Sehat dan terus berkarya ya Mas Tama..." tutur akun @desrapercaya.

"Tiga Pribadi yang kreatif ngopi pasti hasilnya luar biasa," ucap akun @djauharioratmangun.