Rutinitas Pagi Putri Diana, Minum Kopi, Sarapan Kacang-kacangan, dan Olahraga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Putri Diana tersenyum saat mengenakan masker pelindung ladang ranjau di Huambo, Angola, 15 Januari 1997. Pangeran Harry menelusuri kembali jejak almarhum ibunya ketika ia mengenakan pelindung tubuh dan pelindung untuk berjalan melalui ladang ranjau yang dibersihkan sebagian. REUTERS/Juda Ngwenya

Putri Diana tersenyum saat mengenakan masker pelindung ladang ranjau di Huambo, Angola, 15 Januari 1997. Pangeran Harry menelusuri kembali jejak almarhum ibunya ketika ia mengenakan pelindung tubuh dan pelindung untuk berjalan melalui ladang ranjau yang dibersihkan sebagian. REUTERS/Juda Ngwenya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meski telah wafat pada 1997, Putri Diana tetap menjadi primadona di hati sejumlah masyarakat. Selain mengenal lebih dekat lewat sederet aksi sosial dan kisah cintanya, rutinitas ibu Pangeran William dan Pangeran Harry ini semasa hidupnya tetap ditilik.

Salah satunya rutinitas ia di pagi hari. Putri Diana ternyata terbiasa bangun pagi. Ia juga menjadikan olahraga sebagai aktivitas awalan sebelum menjalani sederet pertemuan.

Tengok, rutinitas pagi Putri Diana yang dilansir dari laman Times of India, Jumat, 5 Februari 2021

1. Jadwal padat

Kehidupan seorang putri Kerajaan Inggris mungkin tampak mempesona dan penuh kemewahan, tapi sebenarnya ia sangat sibuk. Kabarnya, sepanjang hari Diana memiliki banyak janji yang membuat ia tak punya waktu untuk merawat dirinya sendiri.

Menurut seorang staf kerajaan, ia 'ketakutan' ketika pertama kali melihat buku jadwal kunjungan Diana. Tapi ia tahu bagaimana mengatur waktunya antara kehidupan pribadi dan publik.

2. Terbiasa bangun pagi

Mengingat kehidupan Diana dijejali dengan berbagai acara dan penampilan publik, ia tidak punya pilihan selain bangun pagi-pagi. Kepala pelayan pribadinya, Harold Brown, membangunkannya setiap hari pada pukul 7:30 pagi. Tapi ia sebenranya berjuang keras agar bisa tidur cukup mengingat jadwalnya yang padat.

3. Memulai hari dengan kopi ringan 

Teh hitam Lapsang Souchong disuguhkan untuk Pangeran Charles, tapi Putri Diana menikmati secangkir kopi yang ringan ketika ia bangun.

Baca juga:

Angle Terbaik Putri Diana di Mata Fotografer Kerajaan Inggris

4. Berenang atau peregangan sebelum sarapan

Sebelum sarapan, Putri Diana lebih suka berenang di Istana Buckingham. Tapi jika jadwalnya padat dengan acara penting, ia memilih latihan peregangan.

5. Sarapan kacang-kacangan dan jus jeruk

Perempuan bernama lengkap Diana Spencer itu bukan penggemar karbohidrat, daging merah, dan makanan laut. Untuk sarapan, ia lebih menyukai sesuatu yang ringan. Kabarnya, Diana lebih menyukai sekaleng kacang-kacangan dan grapefruit merah muda dengan jus jeruk untuk sarapan pagi.

6. Suka nge-gym

Setelah sarapan ringannya, ia melanjutkan dengan olahraga. Menurut mantan instruktur kebugaran pribadinya, ia mempelajari berbagai latihan, termasuk aerobik langkah, jalan cepat, dan sepatu roda. Dia juga terlihat di gym lokalnya, Chelsea Harbour Club. Selain itu, Putri Diana adalah seorang penggemar bersepeda.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."