Perawatan Rambut Mutia Ayu, Serum Sebelum Tidur Hingga Hairdryer Berkolagen

Mutia Ayu membagikan rutinitas perawatan rambut dalam vlog terbaru. Youtube/Mutia Ayu

kecantikan

Perawatan Rambut Mutia Ayu, Serum Sebelum Tidur Hingga Hairdryer Berkolagen

Jumat, 5 Februari 2021 19:52 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Mutia Ayu membagikan rutinitas perawatan rambutnya dalam vlog terbaru di kanal Youtube-nya. Dia mengatakan banyak netizen yang bertanya bagaimana ia merawat rambut panjang. Sebelum memaparkan produk  yang digunakan, dia menjelaskan kondisi rambutnya terkini.

“Sebelumnya aku mau sedikit cerita kondisi rambut aku, pernah di-bleaching 8 kali, sampai blonde banget, rusak parah kalau ditarik kaya karet,” ujarnya. “Dan aku pernah dipotong pendek banget, bener-bener pendek, rambut terpendek yang pernah aku potong seumur hidup aku.”

Di tahun 2019, saat menikah dengan mendiang Glenn Fredly rambut Mutia Ayu masih pendek. Lalu saat hamil, ia mengaku ngidam rambut panjang. “Kalau kalian notice, pas aku nikah tahun 2019, rambut aku masih pendek, lalu aku hamil, ngidam rambut pendek, aneh banget sih,” ujarnya.  

Berangkat dari ngidam yang aneh itu, dia mencoba aneka produk penumbuh rambut. Sampai akhirnya dia mencoba beraneka ragam produk-produk penumbuh rambut dari sampo hingga serum. Misalnya untuk sampo, dia memiliki tiga jenis sampo berbeda sesuai kebutuhannya.

Untuk memanjangkan rambutnya, dia menggunakan sampo Daeng Gi Meo Ri. “Seperti yang aku bilang, dulu aku menggebu-gebu untuk memanjangkan rambut, aku liat Instagram Story temenku rambutnya bagus banget, panjang, hitam, aku tanya pakai sampo apa, dia kasih tau pakai sampo ini,” lanjut ibu satu anak itu.

Setelah mencoba sampo yang aroma ginsengnya sangat kuat itu, Mutia Ayu pun merasakan hasil yang sesuai keinginannya. Rambutnya jadi lebih panjang, berkilau, dan hitam pekat. Selain sampo untuk memanjangkan rambut, dia juga mempunyai sampo khusus anti ketombe. Dia mengaku pernah mengalami ketombe yang parah hingga kulit kepalanya menjadi kemerahan.

“Aku menemukan sampo anti ketombe, sekali pakai besoknya langsung hilang, hargnya sekitar 100 ribuan, enggak terlalu mahal, dengan hasil luar biasa ini bagus banget buat ketombe, aromanya mint dan ada sensasi dinginnya,” ujar Mutia.

Saat ini ia sudah menemukan sampo yang memenuhi kebutuhan rambutnya. Meski harganya mahal, Mutia mengatakan akan setia menggunakan sampo yang membuatnya tidak pakai kondisioner, namun bisa membuat rambutnya seolah menggunakan kondisioner.

Mutia menambahkan saat mengeringkan rambut dia tidak langsung mengeringkan dengan hair dryer. Tapi dikeringkan dengan handuk terlebih dulu, lalu menggunakan hair oil dari Olaplex. Sebelum menggunakan hair oil itu, rambunya terasa kasar, bercabang diujungnya. Kini setelah memakainya di bagian ujung rambut, dia merasakan perubahan yang signifikan.

“Aku cinta banget dengan rutinitas perawatan rambut aku, aku enggak nyesel dengan semua hari care routine yang aku punya walaupun sedikit menguras dompet, tapi seenggaknya aku puas dengan hasilnya,” ujarnya.

Baca juga: Menandai Gewa Berusia 1 Tahun, Mutia Ayu Kenang Momen Kehamilan

Rutinitas perawatan rambut Mutia Ayu berlanjut dengan serum khusus sebelum tidur, yang membuat rambutnya halus dan sehat keesokan harinya. Selain sampo, kondisioner, serum, perawatan rambutnya termasuk hairdryer. Dia menggunakan hairdryer yang dilengkapi dengan kolagen. “Ini aku bangga banget, menemukan produk luar biasa walaupun harganya mahal demi kebaikan mahlotaku enggak masalah yang penting hasilnya,” ujarnya.