Menandai Gewa Berusia 1 Tahun, Mutia Ayu Kenang Momen Kehamilan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Mutia Ayu bersama putrinya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Instagram.com/@mutia_ayuu

Mutia Ayu bersama putrinya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Instagram.com/@mutia_ayuu

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Mutia Ayu mengenang momen saat mengandung putrinya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo atau Gewa. Ia mengunggah video sedang swafoto dengan pose tersenyum di depan bercermin. Dalam video itu, ia terlihat mengenakan gaun hitam berdetail bordir putih. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai begitu saja.

Mutia Ayu mengisahkan saat itu kehamilannya berusia empat bulan. Ia juga menyebutkan sang putri selalu bereaksi saat didengarkan musik ayahnya, Glenn Fredly. 

"Ini photo waktu Gewa 4 bulan dalam perut, dan sekarang gak berasa Gewa udah mau satu tahun ajah. Btw Gewa selalu gak mau diem kalo denger musik Ayahnya," tulisnya di keterangan Instagram, Rabu, 3 Februari 2021.

Bukan kali ini saja, Mutia Ayu menandai pertambahan usia sang putri. Salah satu contohnya saat Gewa genap berusia enam bulan. Ia mengunggah video bersama Gewa.

Dalam video berdurasi 48 detik itu terlihat Gewa yang mengenakan gaun tanpa lengan duduk di kursi piano sembari menekan sembarang tuts piano yang berada di dekat jari jemarinya. Saat duduk tampak lengan Gewa dipegangi seseorang berbusana pink. Selain lengannya yang aktif, kedua kaki Gewa juga terlihat bergerak-gerak mengikuti bunyi tuts piano. Sesekali terdengar suara gumam yang ceria dari mulutnya.

Di keterangan video, Mutia menguntai pesan cinta untuk putrinya. "Happy 6 months Ge, 28.08.20. Segala dari segala alasan adalah Gewa. Love you Baba," ungkapnya.

Selama mengandung Gewa, Mutia Ayu hanya beberapa kali mengunggah foto dirinya yang memamerkan baby bump atau perut yang makin besar selama kehamilan. Ia mengumumkan kelahiran Gewa pada 28 Februari 2020, sehari setelah persalinan. "Welcome To The World. Beautiful. "Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo” 28-02-2020," tulisnya di Instagram, 29 Februari 2020.

Di unggahan tersebut tampak Mutia Ayu berbaring di atas tempat tidur dengan selang oksigen di hidungnya, sementara sang putri memakai baju kuning, dan Glenn memakai baju pelindung diri warna biru beserta penutup rambut.

Baca juga:

Mutia Ayu Cerita Rutinitas Pagi Gewa, Ada Jadwal Sapa Ayah

Di unggahan selanjutnya, mengungkapkan tidak ada kata yang bisa menggambarkan kebahagiaannya sebagai ibu. Bagi perempuan 25 tahun itu Gewa adalah pusat dunianya.

Sejak saat itu, Mutia Ayu kerap berbagi unggahan kegiatan bersama sang putri. Namun ia konsisten tidak menunjukkan wajahnya yang utuh. Menurutnya, itu salah satu cara ia untuk melindungi privasi anaknya.

"Saya punya ratusan foto Gewa. Tapi sudah tugas saya untuk melindungi privasi yang dimiliki oleh anak kami Gewa walaupun saat ini dia belum memahami apa itu privasi," tulisnya di keterangan Instagram, 2 Mei 2020. "Nanti jika sudah pada waktunya, saya akan memberikan cerita potret tentang dirinya yang pernah saya abadikan dalam bentuk digital," sambung pelantun Itu Saja.

Sejak Glenn Fredly wafat pada 8 April 2020, Mutia Ayu juga kerap membagikan sejumlah kenangan bersama pelantun Kasih Putih itu. Mulai dari doa, ungkapan rindu, foto-foto pernikahan pada 19 Agustus 2019, dan kisah cinta mereka berdua yang belum pernah dibagikan sebelumnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."