Selain Kaya Serat, Simak 3 Manfaat Sarapan Oatmeal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Oatmeal. jollymom.com

Oatmeal. jollymom.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu menu sarapan sehat yang digemari adalah oatmeal. Berkat kandungannya yang kaya serat, oatmeal bisa membuat kenyang lebih lama dan membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, sarapan oatmeal juga bermanfaat untuk merawat kecantikan Anda. Apa saja itu? Berikut manfaat sarapan oatmeal mengutip laman Brightside

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Oatmeal mengandung gas bernama Nitrogaxyde yang membantu melancarkan peredaran darah. Peredaran darah yang lancar memastikan setiap nutrisi dan oksigen terserap ke setiap bagian tubuh. Dengan begitu, daya tahan tubuh meningkat sekaligus mencegah pembengkakan, infeksi, dan perdarahan.

Baca juga:

Terlalu Banyak Makan Oatmeal saat Sarapan Bisa Memicu Kembung dan 3 Hal Ini

2. Menambah massa otot

Kandungan protein, lemak, dan karbohidrat dalam oatmeal menjadikan bahan makanan ini baik untuk diet. Protein dalam oatmeal membantu proses pembentukan otot, karbohidrat kompleks sebagai sumber energi, plus vitamin E untuk melenturkan otot.

3. Memperhalus kulit

Zinc atau seng pada oatmeal mampu mencegah eksim dan dermatitis. Ada pula zat besi pada oatmeal yang mempercepat penyembuhan luka.

CHETA NILAWATY P.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."