Enam Alasan Ayu Dewi Bermain Golf, Bukan Cuma untuk Olahraga

Ayu Dewi kerap berbagi unggahan ia tengah bermain golf bersama suami, Regi Datau, atau rekan sesama artis selama pandemi Covid-19. Ia mulai mengunggah aktivitasnya di golf sejak Agustus 2020. Instagram/@mrsayudewi

ragam

Enam Alasan Ayu Dewi Bermain Golf, Bukan Cuma untuk Olahraga

Kamis, 28 Januari 2021 20:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Seperti kebanyakan selebriti, presenter Ayu Dewi juga kerap membagikan unggahan ia saat bermain golf selama pandemi Covid-19. Ditelisik dari Instagram-nya, ia mulai mengunggah seputar golf sejak Agustus 2020. Dari beberapa unggahan tersebut, ia terlihat bermain golf dengan sang suami, Regi Datau, dan rekan sesama selebriti seperti Luna Maya, Nia Ramadhani, dan Ussy Sulistiawaty.

Di unggahan terbaru Instagram-nya hari ini, Kamis, 28 Januari 2021, ia kembali membagikan dua foto, dengan dan tanpa memakai masker, tengah berada di lapangan golf bersama Luna Maya dan Marianne Rumantir.

Biasanya ia menuliskan keterangan foto yang mengundang tawa dan nyeleneh, tapi kali ini ia sedikit serius dengan menjabarkan alasannya bermain golf. Alasan yang utama dan teratas adalah olahraga demi menjaga kesehatan. Menurutnya, setiap kali ia bermain golf, jumlah langkah kakinya bisa mencapai 13.000 langkah. Sebab, ia jarang naik buggy atau car alias mobil golf.

Lalu, ibu tiga anak itu mengungkapkan bahwa bermain golf bisa membangun relasi atau networking untuk calon klien potensial. Berkaca dari manfaat kedua itu, di mata Ayu Dewi, bermain golf juga sarana untuk mengakrabkan diri dengan klien yang sudah bekerja sama atau building relationship.

Baca juga:

Pesan Cinta Suami ke Ayu Dewi di Ulang Tahun Pernikahan ke-8

Ia juga merasakan belajar mengontrol diri salah satu manfaat dari bermain golf. 

"Belajar self control, karena kalau mukulnya pake merong-merong alias marah-marah dijamin jelong/jelek mukulnya," tulisnya di keterangan Instagram.

Sama seperti pemula lainnya saat menjalani olahraga baru yang ingin terus meningkatkan kemahirannya, ia juga ingin menyempurnakan pukulan dan nilainya dalam golf. Alasan terakhir yang ia ungkap adalah demi konten. 

"Buat konten untuk kita-kita para konten kreator. Selebriti / public figure itu buatkyu title tambahan, aslinya kita-kita itu konten kreator yang mikirin dari ide sampe konsep marketing untuk diri masing-masing. Hamdallah, masih dikasi rezeki sama Allah berupa tim yang berkembang, client yang repeat order, kantor maju," ungkap perempuan 36 tahun itu.

Tak lupa, ia menyebut terus bersedekah kepada yang membutuhkan. Ia menutup pemaparan alasannya bermain golf dengan sedikit jenaka, yang menjadi ciri khasnya.

"Jadi, kita ga cuma repot nonggeng-nonggeng doank buat mukul, we make this sport valuable in all kind of terms," pungkas Ayu Dewi.