Kembali Main Golf, Aliya Rajasa Ingat Pesan dari Suami

(kanan ke kiri) Aliya Rajasa bersama suami, Ibas Yudhoyono, saat berada di lapangan golf. Foto ini diunggah di Instagram pada 20 Desember 2020. Instagram/@ruby_26

ragam

Kembali Main Golf, Aliya Rajasa Ingat Pesan dari Suami

Sabtu, 9 Januari 2021 11:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aliya Rajasa kerap berbagi aktivitas olahraga yang tengah dijalani melalui unggahan di akun Instagram-nya. Selama masa pandemi Covid-19, istri Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas ini terlihat membagikan kegiatannya bersepeda. Kemudian sejak Oktober 2020 silam, ibu tiga anak itu kerap mengunggah kegiatannya bermain golf. Tak hanya dengan suami dan ketiga anaknya, ayah mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono, juga turut serta dalam olahraga tersebut.

Dalam sejumlah unggahan seputar golf, Aliya menguntai pesan bermakna menjaga kesehatan. Salah satu di antaranya pada unggahan Instagram 17 Oktober 2020, perempuan 34 tahun itu menulis, "Golf day with the family agar sehat badan dan pikiran."

Di unggahan selanjutnya, ia mengisahkan sudah lama tak bermain golf, yakni hampir 20 tahun lalu. Kali pertama ia belajar golf saat masih bersekolah.

"Ayah saya mengajarkan saya bermain golf saat saya masih bersekolah 17 tahun silam. Saya dan saudara-saudara saya latihan 2-3 kali dalam seminggu di SCBD," tulisnya dalam bahasa Inggris di Instagram pada 24 Oktober 2020.

Menurutnya, golf merupakan olahraga keluarga. Sebab sang ibu, Okke Rajasa, pun ikut menemani meski tak turun ke lapangan golf.

Kini saat kembali bermain golf, anak kedua dari empat bersaudara itu mengaku seperti belajar kembali dari hal-hal yang dasar. "Belajar dari basic lagi sambil berkegiatan bareng anak-anak, mata juga sejuk refreshing dari school from home dan sekaligus nemenin Pappie dan Pepo golf," tukasnya.

Di unggahan tersebut terlihat foto ketiga anaknya, Airlangga, Sakti, dan Gayatri atau Baby G ikut bermain golf yang sesuai usia mereka. Aliya juga mengunggah beberapa video saat bersiap memukul bola golf hingga latihan golf bersama suami.

Unggahan foto dan video bermain golf bersama Ibas Yudhoyono turut menghiasi laman Instagram Aliya pada awal 2021. Di salah satu unggahan tersebut, ia mengisahkan salah satu pesan dari suami saat bermain golf.

"Paling seneng di Par 3,, ibarat kalau lagi kuliah ini lagi ambil semester pendek buat perbaikan nilai. di Par yang lain saatnya melatih kesabaran dan “fokusss ~ konsentrasi” kalo kata Pappie (panggilan sayang untuk Ibas)," tulisnya di keterangan Instagram pada 5 Januari 2021.

Sebagai informasi, par merupakan hasil skor saat bermain golf sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan pada setiap hole atau lubang. Sepertinya pesan yang disampaikan Ibas sebagai pengingat Aliya yang hampir 20 tahun tak memegang stik golf. Semangat Mbak Aliya... Kita tunggu pengamalan golf selanjutnya.