Jadi Ibu, Zaskia Gotik Pilih Fokus ke ASI Eksklusif

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Paling kanan) Zaskia Gotik bersama suami, Sirajuddin Mahmud Sabang, dan anak pertama mereka, Arsila Bungalia Sirkiani. Instagram/@novumaeris

(Paling kanan) Zaskia Gotik bersama suami, Sirajuddin Mahmud Sabang, dan anak pertama mereka, Arsila Bungalia Sirkiani. Instagram/@novumaeris

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pedangdut Zaskia Gotik tengah menikmati masa menjadi ibu baru. Lewat unggahan Instagram-nya, ia kerap berbagi kesehariannya bersama Arsila selama berada di rumah saja. Semenjak melahirkan Arsila Bungalia Sirkiani pada 7 November 2020, Zaskia memilih rehat dari panggung hiburan dan fokus memberikan Air Susu Ibu atau ASI ekslusif. Hal itu ia ungkapkan saat menjawab pertanyaan warganet soal keberlanjutannya di dunia hiburan di Instagram Stories Jumat malam, 22 Januari 2021.

"Masih dong, tenang sayang. Aku pasti akan shooting lagi, kalau sekarang fokus ASI  eksklusif dulu," tulis istri Sirajuddin Mahmud Sabang itu.

Mengutip laman Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia, ASI Eksklusif adalah pemberian ASI saja selama enam bulan pertama tanpa minuman atau makanan tambahan lain. Setelah 6 bulan, pemberian ASI dengan makanan pendamping ASI, lalu ASI dilanjutkan sampai dengan dua tahun atau lebih.

Ketika ditanya bosankah ia menjadi ibu baru yang berada di rumah saja selama pandemi, ia pun menjawab banyak bersyukur. Sebab ia bisa menemani putrinya yang berusia dua bulan selama 24 jam. "Rasa masyallah luar biasa senang. Alhamdulillah jadi ngerasain jadi ibu seutuhnya 24 jam selalu ada buat dd Arsila," tuturnya.

Baca juga: Detail Gaya Zaskia Gotik Kunjungi Keluarga Suami di Balikpapan

Zaskia juga sempat mengungkapkan kerinduan kepada sahabatnya yang juga pedangdut, yaitu Ayu Ting-Ting. Selain menjawab soal Arsila dan Ayu Ting- Ting, ia juga merespons pertanyaan tentang penururan berat badannya. Ia mengaku berat badannya sudah turun 8 kilogram hingga saat ini.

Zaskia menikah dengan Sirajuddin pada 22 April 2020. Saat itu, mereka menikah secara agama lantaran KUA setempat belum mengeluarkan izin menikah dalam pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di awal pandemi. Mereka baru menikah secara negara pada 1 Juni 2020.

Sebelum menikah dengan Zaskia Gotik, Sirajuddin pernah menikah dengan aktris sinetron, Imel Putri Cahyati, dan dikaruniai seorang anak perempuan bernama Aqila Ramadhani Sirajuddin. Zaskia berhubungan baik dengan anak sambungnya. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."