Usai Menikah, Puput Nastiti Devi Minta Ibu Mertuanya Pensiun Lakukan Hal Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Kedua dari kanan) Puput Nastiti Devi merayakan ulang tahun di rumah saat pandemi Covid-19. Ia ditemani suami, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, putranya, Yosafat Abimanyu Purnama, dan ibu mertua, Buniarti Ningsih. Foto ini diunggah Ahok di Instagram pada Jumat, 15 Mei 2020. Instagram.com/@basukibtp

(Kedua dari kanan) Puput Nastiti Devi merayakan ulang tahun di rumah saat pandemi Covid-19. Ia ditemani suami, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, putranya, Yosafat Abimanyu Purnama, dan ibu mertua, Buniarti Ningsih. Foto ini diunggah Ahok di Instagram pada Jumat, 15 Mei 2020. Instagram.com/@basukibtp

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Puput Nastiti Devi memutuskan berhenti dari pekerjaannya sebagai polisi wanita (polwan) sesuai permintaan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebelum mereka menikah pada 25 Januari 2019. Menurut Puput, Ahok menginginkan istrinya menjadi ibu rumah tangga.

"Karena bapak (Ahok) yang minta waktu mau menikah dengan saya. Saya harus resign (berhenti) dari POLRI. Karena kan dulu saya pernah bekerja menjadi seorang polwan, tapi ternyata bapak enggak ingin punya istri yang bekerja. Karena bapak ingin punya istri yang mengurus rumah tangga, ngurus anak, keluarga, dan orang tua," jelas Puput dalam acara Rumpi No Secret yang diunggah di YouTube Trans TV Official, 13 Januari 2021.

Meski awalnya ia ingin merintis karier yang panjang dan membuat orang tua bangga dengan prestasi kariernya, Puput mengurungkan niat itu untuk memenuhi permintaan Ahok. Sebab, Puput meyakini Ahok akan menjadi suami yang bertanggung jawab dan memiliki keluarga yang baik.

"Saya tahu bapak orang yang jujur, disiplin, tegas, dan bertanggung jawab. Keluarganya juga baik. Jadi, kenapa ada alasan saya menolak bapak," ucap perempuan kelahiran Bandung ini.

Baca juga: Dirias oleh MUA Olis Herawati, Puput Nastiti Devi: Aku Kayak Pengantin

Selama hampir dua tahun menjadi ibu rumah tangga, Puput merasakan tidak ada perubahan yang berarti. Ia tetap aktif berkegiatan, hanya beda lokasinya dulu di kantor, sekarang di rumah. 

Menyiapkan makanan keluarga salah satu rutinitas ibu rumah tangga yang dijalani Puput. Perempuan 23 tahun ini mengaku banyak belajar dengan ibu mertuanya, Buniarti Ningsih.

"Awalnya dibantu sama mama mertua. Diajarin. Jadi, saya bilang gini ke mama, 'mama kan yang tahu makanan kesukaan bapak. Jadi, mama ajarin aku masak. Mama pensiun, nanti biar Puput yang masakin. Tapi mama ajarin Puput, ya. Kalau ada yang kurang, mama ngomong sama Puput supaya Puput bisa memperbaiki dan ke depannya lebih baik lagi'." imbuhnya.

Selain menyiapkan makanan keluarga, Puput juga disibukkan mengurus rumah dan merawat putranya, Yosafat Abimanyu Purnama, yang baru berusia satu tahun pada 6 Januari 2021. Menurutnya, menjadi ibu rumah tangga itu perjuangan yang luar biasa.

"Enggak ada libur ibu rumah tangga. Setiap hari pikir mau masak apa ya buat bapak, buat mama, buat Yosafat. Ya itu dia, perjuangannya luar biasa, ibu rumah tangga tuh jangan diremehkan juga," pungkasnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."