6 Tips Menyenangkan Hati Ibu Mertua

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Sabtu, 30 Maret 2019 14:01 WIB
6 Tips Menyenangkan Hati Ibu Mertua

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah menikah ada peran dan tantangan baru bagi setiap pasangan. Namun, bagi beberapa orang tantangan yang paling besar adalah untuk menghadapi ibu mertua. Ini adalah salah satu masalah klasik dalam pernikahan. Akan selalu ada rasa tidak nyaman antara Anda dan ibu mertua, dan seiring hubungan Anda berjalan, rasa tidak nyaman ini akan berkembang dan perbedaan pendapat pun tak akan terelakkan.

Baca juga: Alasan Ibu Mertua dan Mantu Wanita Tak Harmonis

Anda dapat menghindari situasi seperti ini, jika mengetahui trik yang tepat untuk membahagiakan ibu mertua. Jika Anda ingin menghabiskan waktu bahagia bersama pasangan, pastikan Anda memperlakukan ibunya dengan baik. Karena apapun alasannya seorang anak tidak akan pernah berbicara menentang ibunya. Jika itu terjadi dapat menyebabkan konflik besar antara Anda dan suami. Jadi, untuk menjaga hal-hal tetap terkendali, Anda patut mencoba beberapa trik seperti dilansir dari laman Boldsky beritut ini untuk menyenangkan ibu mertua dan menikmati kehidupan pernikahan yang bahagia.

#1. Jangan lupa hari ulang tahunnya
Buat catatan atau atur pengingat di ponsel. Tapi apapun masalahnya, jangan sampai melupakan hari ulang tahun ibu mertua Anda. Bahkan lebih baik membuatnya istimewa dengan memberinya hadiah yang benar-benar disukai oleh ibu mertua.

#2. Kesehatannya adalah prioritas
Jangan bertanya tentang kesehatannya, terutama jika kondisi dia sedang tidak baik. Biarkan ibu mertua tahu bahwa Anda prihatin tentang kesehatannya. Jika diperlukan, temani ibu mertua ke dokter ketika pergi untuk rutin check-up.

#3. Mengajaknya jalan-jalan
Wanita selalu suka berbelanja. Rencanakan beberapa perjalanan belanja dengan ibu mertua atau mengajaknya keluar untuk makan malam atau nonton film sesekali. Ibu mertua pasti akan senang.

#4. Ajak perawatan di salon atau spa
Buat ibu mertua merasa muda kembali. Tidak ada yang bisa lebih menyenangkan bagi seorang wanita daripada terlihat baik, bahkan jika sudah tua.

#5. Bantu dia saat memasak
Ibu mertua mungkin tidak mengatakannya, tetapi ibu mertua pasti mengharapkan Anda membantunya memasak atau setidaknya membantunya dengan pekerjaan rumah. Jadi, jangan menunggu ibu mertua untuk memberikan isyarat. Segera ambil inisiatif untuk membantunya.

#6. Tidak pernah berdebat dengan suami
ketika ada ibu mertua Buatlah kesepakatan dengan diri sendiri bahwa Anda tidak akan berdebat atau bertengkar dengan suami ketika ada ibunya. Jika ada hal-hal terjadi di luar kendali, segera pergi keluar untuk mengambil udara segar dan kemudian kembali. Setelah Anda dan suami sudah sendiri lagi, Anda bisa membahas apapun dengan suami. 

LUCIANA